Baru Dibentuk, TPN Polres Jakarta Pusat Berhasil Ringkus Bandar Sabu

  • Share
IMG-20170530-WA0000-1
Barang bukti sabu yang berhasil diamankan oleh Tim Pemburu Narkoba (TPN) Polres Jakarta Pusat bentukan Kombes Pol Suyudi Ario Seto Sik. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Tim Pemburu Narkoba (TPN) Polres Metro Jakarta Pusat berhasil meringkus bandar sabu seberat 186,02 gram di Jalan Daan Mogot Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK menjelaskan bahwa Tim Pemburu Narkoba (TPN) merupakan bentukannya beberapa bulan lalu, yang tugas pokoknya adalah membekuk bandar narkoba dan mencegah beredarnya barang haram perusak generasi bangsa.

 

“Tim ini (TPN)  bertugas untuk memberangus peredaran narkoba,” tutur Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

 

Kombes Suyudi mengungkapkan jika penangkapan kali ini pihaknya berhasil menangkap HG tersangka penyalahguna narkoba di kawasan Jalan Daan Mogot Jakarta Barat. Pada hari Jum’at (26/5/2017) lalu.

 

Pengungkapan tersebut bermula ketika anggota unit 3B mendapat informasi dari masyarakat bahwa di dalam JCO Jalan. Daan Mogot Raya, Cengkareng, Jakarta Barat akan ada transaksi narkoba jenis sabu.

 

Kemudian sekirar pukul 20.00 wib anggota unit 3B Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama HG.

 

Saat anggota melakukan penggeledahan ditemukan satu plastik klip sabu berat 30,54 gram didalam bekas bungkus rokok Sampoerna Mild.

 

Kemudian ketika diinterogasi tersangka mengakui bahwa masih menyimpan di kosan yang berada di Jln Nirmala Raya Gang Masjid I No 7 Rt 06 Rw 02 Kel Cengkareng Barat Kec Cengkareng, Jakarta Barat.
Pada saat digledah dari dalam koper warna biru anggota menemukan barang bukti berupa 1 plastik klip sabu berat brutto 105,25 gram dan 1 plastik klip sabu berat brutto 50,23 gram.

 

Pengakuan tersangka sabu yang disimpan didapat dari A salah satu penghuni Lapas Cipinang.

 

“Kami masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan lainya,” katanya.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 114 (2) sub Pasal 112 (2) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup.(Yori) 

 515 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *