Close
IMG-20170527-WA0022
Pelaku Hendra Kurniawan (22) dan korban Amelia Deva Puspita (17) yang berhasil diamankan oleh anggota Polsek Palmerah, Jakarta Barat. (Ist)
JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Penyidik Kepolisian Sektor Palmerah berhasil meringkus pelaku penculikan dan penyekapan seorang gadis remaja di bawah umur bernama, Amelia Deva Puspita (17).
Polisi menangkap pelaku Hendra Kurniawan (22), saat sedang beraembunyi  bersama korban di dalam sebuah kosan yang terletak di Kebun Sayur, Tanah Abang.
Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto Hutahean menjelaskan jika pelaku mengenal korban dari Facebook, setelah beberapa menjalin komunikasi akhirnya korban diajak untuk ketemuan di dekat rumah korban.
“Korban mengenal pelaku dari Medsos Facebook, setelah beberapa saling berkirim pesan akhirnya Amel kepincut dan bersedia untuk bertemu dengan pelaku,” ujar Kompol Armunanto Hutahean dalam rilis tertulisnya, di Jakarta, Jum’at (26/5/2017).
Ibu korban Suharmi resah karena gadisnya tak pulang kerumah, padahal sudah 3 hari. Akhirnya melaporkan kejadian ini ke SPKT Mapolda Metro Jaya dengan LP/2540/V/2017/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 26 Mei 2017.
“Awalnya orang tua korban melaporkan kejadian ini di Polda, kemudian ada salah seorang teman korban yang mengaku ditelpon korban mengatakan bahwa ia disekap oleh pelaku,” ucapnya.
Anggota dan warga yang telah mengetahui penyekapan itu langsung mendatangi TKP, berhasil mengamankan pelaku dan korban di sebuah kosan.
“Berkat kerjasama dengan warga akhirnya korban berhasil diselamatkan dari sekapan pemuda pengangguran tersebut,” tuturnya.
Kompol Armunanto mengingatkan kepada warga yang memiliki anak remaja putri untuk selalu mengawasi aktivitasnya dalam bermedia Sosial, karena saat ini banyak penjahat yang memanfaatkan Sarana Medsos untuk menjalankan aksinya.
“Mohon jaga anak remaja anda, jangan sampai kebablasan jika Bermedsos. Karena itu merupakan celah bagi penjahat untuk dapat beraksi,” (Yori) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!