by

Membanggakan, ‘Polisi RW’ Jadi Program Unggulan Polres Metro Jakarta Pusat

kapolres-Metro

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK meluncurkan program unggulan terbaru, dimana program ini belum dimiliki oleh Polres lain di wilayah hokum Polda Metro Jaya.

Program unggulan tersebut diberi nama ‘Polisi RW’, yaitu sebuah konsep Kapolrestro yang menjadikan satu Rw satu Polisi sebagai deteksi dini di wilayah jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

“Secara resmi kami telah luncurkan program Polisi RW, personel itu nantinya akan melekat di kewilayahan agar fokus sebagai pencegahan dini dari segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Saya pastikan jika program ini belum dimiliki oleh Polres lain,” terang Kombes Pol Suyudi Ario Seto kepada wartawan di Jakarta, Jum’at (26/5/2017).

Lebih jauh Suyudi menjelaskan bahwa Polisi RW ini adalah sebagai wadah masyarakat untuk memberikan informasi atau menyampaikan aspirasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kegiatan tersebut juga mendorong masyarakat untuk lebih dekat dengan petugas Kepolisian sehingga informasi sekecil apapun dapat disampaiakan tanpa adanya rasa takut guna mencegah gangguan Kamtibmas.

“Nah, mereka inilah yang nantinya akan menjadi corong dan garda terdepan bagi kami, sebab semua aspirasi atau masukan dapat diperoleh langsung dari masyarakat,” ungkapnya.

Suyudi menambahkan ketika menjelang bulan Ramadhan tugas Kepolisian akan semakin kompleks, maka Polisi RW lah yang akan semakin dioptimalkan.

“Ada beberapa hal yang harus diantisipasi atau dilakukan langkah-langkah preventif seperti, Rumah kosong yang ditinggalkan mudik oleh penghuninya, petasan, konvoi atau pawai saat takbiran, dan tawuran antar warga yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas,” tuturnya. (Yori)

224 total views, 3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed