by

Pelaku Pengrusakan Bus Viaria Kontingen Kuala Behe Berhasil Ditangkap Polisi?

IMG-20170522-WA0060
Cuitan @PakatDayak di Tweeter. (Ist)

PONTIANAK,DETEKSIONLINE.COM – Beredar pesan di Medsos bahwa pelaku pengrusakan bus Viaria yang membawa kontingen gawai Adat Dayak asal Kecamatan Kuala Behe telah ditangkap oleh pihak yang berwajib (Polisi) pada dini hari lalu.

Dalam cuitan @PakatDayak  itu tertuang tulisan permintaan “Untuk teman2 Dayak ttp menahan Diri. Kita percayakan dl ke Polri & TNI,”

Tampak gambar pelaku yang sedang melakukan aksi anarkis terhadap bus dan ada pria yang diduga pelaku sedang dikawal petugas dengan mata dan mulut dilakban.

Sebelumnya ada 3 buah bus kontingen yang berangkat dari Ngabang menuju Pontianak, tapi satu unit bus yang dicegat yaitu bus viaria yang berisikan puluhan anggota kontingen gawai dayak asal Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak diserang oleh anggota FPI. Peristiwa penyerangan ini terjadi di Tanjung Raya, pada Minggu (21/5) subuh pukul 03.40.

Adapun kronologis kejadian tersebut berdasarkan hasil koordinasi dengan Sekretaris DAD Kecamatan Kuala Behe, Yahuda Oron, S.Th., rombongan kontingen berangkat dari Pontianak ke Ngabang tanggal 21 Mei 2017 pukul 02.30 WIB.

Pada saat dalam perjalanan, tepat di Tanjung Raya, pukul 03.40 WIB, satu buah bus di cegat oleh massa FPI yang sedang melakukan sweeping. Massa merusak  kendaraan  dengan memecahkan kaca mobil serta melakukan tindak penganiayaan terhadap kontingen yang berada di dalam mobil bus.

 

 368 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed