350 Peserta BPJS Kesehatan di Jakut Ikuti Gerakan Senam Sehat

  • Share
IMG-20170520-WA0010
Peserta BPJS kesehatan Jakarta Utara sedang mengikuti paparan betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. (foto: Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas  pelayanan kesehatan pada peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Jakarta Utara yang tergabung dalam club Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) mengajak untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktifitas fisik.

 

 

“Sebanyak 350 peserta BPJS Kesehatan di wilayah Jakarta Utara mengikuti kegiatan senam Prolanis,” ujar Siska selaku Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer BPJS Jakarta Utara, Sabtu (20/5/2017).

 

 

Peserta yang kebanyakan berusia lansia di atas 40 tahun itu dengan bersemangat mengikuti gerakan dari instruktur senam di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Rawa Badak Selatan.

 

 

Siska juga mengatakan, setelah mengikuti kegiatan senam bersama para peserta yang tergabung dalam 45 klub Prolanis di Jakarta Utara itu kemudian dengan seksama mendengarka penjelasan tentang pencegahan dan penanganan penyakit kronis dari dokter Kecamatan.

 

 

Siska menuturkan kegiatan Gebyar Prolanis itu untuk membudayakan gaya hidup sehat di tengah masyarakat.

 

“Setiap anggota klub Prolanis ini setiap minggunya selalu ada kegiatan olah raga rutin di wilayah dekat rumahnya masing-masing, jadi mereka sadar akan pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Siska.

 

Ia menyebutkan bahwa kebanyakan warga berusia lansia paling rentan terkena penyakit diabetes serta gejala penyakit struk sehingga sangat penting bagi warga untuk diberikan pemberdayaan gaya hidup sehat. (Dimas)

 

 414 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *