Tiga Bos Esek-Esek Diringkus Petugas Karena Pekerjakan Anak Dibawah Umur

  • Share
IMG-20170519-WA0025
Petugas Polres Jakarta Utara berhasil menjaring mucikari beserta para pekerjanya yang masih di bawah umur. (foto: Dimas)
JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Tiga mucikari, HS, KL dan DN, karaoke New Mulia Orleans yang berlokasi di kawasan Jalan Boulevard Barat LC 6, No 7-8-9, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, ditangkap lantaran mempekerjakan belasan wanita dibawah umur sebagai pemandu karaoke.
Ketiga mucimari tersebut merekrut besalan gadis belia tersbut dengan modus mengiming-imingi penghasilan yang sangat besar. Pasalnya, ketiga tersangka tersebut mencari korban yang tengah terlilit huta atau yang tengah mengalami kesulitan ekonomi.
“Mereka (tersangka) ditawari honor yang sangat menggiurkan sebesar Rp 120 ribu per jam,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (19/5/2017).
Selain itu, para mucikari tersebut hanya merekrut gadis dibawah umur yang bertempat tinggal disekitar kawasan DKI Jakarta dengan alasan lebih mudah dan tak memakan waktu yang lama.
“Rata-rata, gadis belia itu putus sekolah,” tambah Dwiyono.
IMG-20170519-WA0026-1
Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono saat memberikan rilis di Mapolres Jakut. (Foto: Dimas)
Terkait dengan perdagangan manusia tersebut, lanjut Dwiyono, pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan melakukan pemeriksaa terhadap pihak pengelola tempat karaoke yang telah beroperasi selama lima tahun tersebut.
Sedangkan, belasan gadis belia yang saat ini masih dalam pemeriksan akan dikembalikan kepada orangtuanya dan akan diberikan pembinaan.
“Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 88 Jo 761 UU RI No. 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dan diancam hukuman penjara diatas lima tahun,” tukas Dwiyono. (Dimas) 

 487 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *