Close

IMG-20170519-WA0015

Petugas Imigrasi mendobrak paksa pintu kamar di Apartemen Green Bay Karena dikunci oleh penghuninya (WNA). (foto: Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE. COM – Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara menggelar sidak pengawasan orang asing di apartemen Green Bay, Jalan Pluit Karang Ayu B1 Utara, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2017) malam. Sedkitnya, 23 Warga Negara Asing (WNA) diperiksa dokumen keimigrasiannya, seperti passport dan visa.
Kepala Seksi Pengawasan Keimigrasian Kelas I Jakarta Utara, Bayu Dewa Brata mengatakan, dari hasil pemeriksaan, enam WNA dilakukan pemeriksaan lanjut di kantor Imigrasi Kelas I, yang beralamat di Jalan Boulevard Barat Raya A4 No.80, RT18/08, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tiga diantaranya,erupakan WNA asal Nigeria yang kedapatan tak memiliki pasport.
IMG-20170519-WA0014
Tampak dua Warga Asing saat sedang diperiksa petugas. (Ist)
“Sedangkan, tiga WNA lainnya bermasalah dengan pasport yang dimilikinya,” kata Bayu, saat ditemui di apartemen Green Bay, Jalan Pluit Karang Ayu B1 Utara, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2017).
Dia menerangkan, pihaknya akan menunggu ketiga WNA tersebut untuk melengkapi data keimigrasiannya. Mereka, yaitu seorang warga Nigeria yang habis masa berlaku pasport (over stay), seorang warga Singapura sedang memperpanjang masa berlalu pasport, seorang warga Jerman yang hanya memiliki identitas keterangan menikah dengan Warga Negara Indonesia (WNI).
“Sisanya dinyatakan clear dan masih memiliki izin tinggal di Indonesia,” pungkasnya.
Dia menyatakan, kecewa dengan hasil operasi kali ini. Sebab, akses masuk ke dalam apartemen cukup sulit sehingga berdampak pada penangkapan operasi WNA.
“Petugas mengalami kesulitan. Beberapa kali kita harus mendobrak pintu unit untuk membukanya,” tutupnya.(Dimas)¬†
Foto : imigrasi bongkar paksa pintu penghuni warga negara asing di  greenbay pluit

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!