Bulog Gelar Gerakan Stabilisasi Pangan Untuk Bulan Ramadhan

  • Share
IMG-20170517-WA0005
Menteri Mendag Enggartiasto Lukita melepas 10 truk bulog membawa bahan pangan untuk di jual ke pasar. (foto : Ist)
JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Pihak Bulog dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI saat ini menggelar Gerakan Stabilisasi Pangan, di Depan Gudang Perum Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/5/2017).
Dalam Gerakan Stabilisasi Pangan ini, dihadiri langsung Menteri Perdagangan (Mendag) RI, yakni Enggartiasto Lukita, dan Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Djarot Kusumayakti.
Terlihat, sejumlah truk yang diketahui ada 10 unit berisi akan bahan pangan, yang untuk persiapan jelang di bulan suci ramadhan, sampai pasca Hari Raya Idul Fitri ini, berjejer di depan Gudang Bulog. Tidak hanya itu, truk-truk box tersebut terlihat akan bersiap untuk menyambangi ke pasar-pasar di Jakarta.
10 truk isi bahan pangan seperti minyak goreng, bawang merah, bawang putih, gula, beras, daging beku, serta bahan pangan lainnya, secara resmi dilepas Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Kemudian bahan pangan tersebut segera dikirim ke pasar-pasar tradisional yang tersebar di Jakarta.
Kemudian, Enggar bersama Djarot langsung ke depan gudang guna meresmikan Gerakan Stabilisasi Pangan, dengan mengirimkan truk-truk yang berisikan berbagai bahan pangan ke beberapa pasar yang ada di DKI Jakarta.
“Gerakan Stabilisasi Pangan, bertujuan untuk menstabilisasi pasokan dan harga pangan, di beberapa Pasar di DKI Jakarta, seperti Pasar Senen, Pasar Tanah abang, Pasar Jatinegara, Pasar Kramat Jati, Pasar Klender SS, Pasar Minggu, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Goblo, Pasar Palmerah, Pasar Tomang Barat, Pasar Jembatan lima, Pasar koja, serta Pasar Anyer Bahari. Hari ini 10 truk berisi bahan pangan ke enam pasar dulu serta dilakukan secara tahap demi tahap,” papar Djarot kepada wartawan, Rabu (17/5/2017).
Komoditi yang akan di jual dalam gerakan ini adalah beras (kualitas medium dan premium), gula, minyak goreng, daging beku, bawang merah, bawamg putih, serta komoditi lainnya.
“Komoditi ini akan dijual melakui berbagai outlet. Salah satunya melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan binaan Bulog dengan mekanisme titip jual,” jelas Djarot.
Djarot juga mengatakan, gerakan stabilisasi pangan ini serentak di laksanakan di seluruh Indonesia dan di pusatkan di Bulog Divre DKI.
“Gerakan ini akan di lakukan sepama 2 minggu penuh dan akan dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ujar Djarot. (Dimas)

 455 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *