Dalam Rangka Operasi Patuh Jaya 2017, Ditlantas PMJ Gelar Safety Riding dan Baksos

  • Share
IMG20170514083202
Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Ermayudi Sumarsono saat memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Jami’ Al-Mukarromah, Koja, Jakarta Utara. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Dalam rangka Operasi Patuh Jaya 2017, Ditlantas Polda Metro dan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) menggelar Safety Riding dan Bakti Sosial (Baksos) di Masjid Jami Al-Mukarromah, Lodan, Koja, Jakarta Utara.

Acara ini dilepas langsung oleh Wakapolda Brigjen Pol Suntana, start dari Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Minggu (14/5/2017) pukul 08.00 wib. Ikut pula dalam rombongan, Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Ermayudi Sumarsono, Karo Sumber Daya Manusia Kombes Pol Yudawan dan jajaran pamen dan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya.
Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut berupa pemberian bingkisan dan bantuan bagi anak yatim piatu berpusat di “Masjid Jami’ Al-Mukarromah” maqam kramat Kampung Bandan, Koja, Jakarta Utara.
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Ermayudi Sumarsono dalam sambutannya mengatakan bahwa aksi sosial ini sebagai bentuk perhatian dalam rangkaian operasi kepolisian terpusat Patuh Jaya 2017 (14 hari). Pelibatan IMBI ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa, pemotor juga memiliki hati yang lembut dan berjiwa sosial.
“Tidak semua pemotor itu garang lho. Yang galak itu hanya suara motornya aja, karena memang dari sononya setingannya sudah begitu. Untuk itu kami mengikutsertakan rekan-rekan dari IMBI agar mau berbagi dengan saudara kita di sini, Nah sekarang tinggal saya ketuk pintu hati kita untuk sesama,” ujar Kombes Pol Drs Ermayudi Sumarsono dalam sambutannya di Koja, Jakarta Utara, Minggu (14/5/2017).
IMG20170514083823
Puluhan anak yatim yang hadir ikut tersenyum saat menerima bingkisan dari Dirlantas dan bantuan dana yang diperoleh dari aksi spontan para anggota IMBI dan jajaran Ditlantas. Dana yang terkumpul dari aksi spontanitas itu sebesar Rp 6.650.000,-  dan 50 dolar singapura dan diserahkan langsung kepada pengasuh pondok pesantren.
“Ayo kita bergerak, ketika saya angkat topi ini mari bantu saudara kita di sini, mereka ini tanggungjawab kita bersama, kobarkan semangat berbagimu,” terangnya.
Untuk kedepannya Ermayudi menjelaskan jika kegiatan Baksos seperti ini akan tetap dilaksanakan.
” Insya allah kegiatan seperti ini akan kita lakukan, semoga berkah,” tuturnya. (Yori) 

 

 998 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *