Tim Pengacara Ahok Targetkan Berkas Banding Usai Pada Pekan Depan

  • Share
IMG-20170509-WA0013
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam persidangan dugaan penistaan agama. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COMSalah satu Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok I Wayan Sudirta mengatakan bahwa perampungan berkas memori banding akan usai pada pekan depan.

“Bukan janji,  namun kami menargetkan minggu depan memori banding ini sudah selesai,” ujar I Wayan Sudirta kepada wartawan di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2017).

Dalam memori banding tersebut akan dimuat sejumlah hal, yang pada intinya untuk melawan vonis hakim yang dinilai tidak lazim tersebut. Termasuk juga di dalamnya sejumlah barang bukti, dan Pasal-pasal yang mendakwa Ahok.

“Memori banding pasti yang berkaitan dengan unsur-unsur pasal, alat-alat bukti. Semuanya akan kita sorot termasuk peran Buni Yani dalam kasus ini,” jelas Wayan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa majelis Hakim memvonis Mantan Bupati Belitung Timur tersebut dengan pidana penjara selama 2 tahun.

 

Vonis tersebut lebih tinggi satu tahun dari tuntutan jaksa penuntut umum yang sebelumnya telah menuntut Ahok dengan pidana penjara selama 1 tahun dengan 2 tahun masa percobaan.

Dalam amar putusannya, Ahok juga diminta untuk langsunh ditahan. Alasan objektif dan subjektif menjadi latar belakang penahanan teesebut dilakukan. (DOL) 

 971 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *