Kerap Dijadikan Sebagai Sarang Narkoba, Diskotik IIIigals Terancam Tutup

  • Share
diskotikok
Ilustrasi hiruk pikuk diskotik dan kemegahannya. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Kerap dijadikan tempat peredaran Narkoba, kini Diskotik IIIigals sedang menunggu vonis berat dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Vonis tersebut berupa penghentian secara permanen, hal ini tinggal menunggu laporan resmi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  DKI Jakarta.

Dalam sebuah penggerebekan, Sean Azad, putra Ayu Azhari hasil pernikahannya dengan Teemu Yusuf Ibrahim terjaring razia petugas BNNP DKI Jakarta, pada  Kamis (11/5/2017) dini hari lalu.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Catur Laswanto mengaku pihaknya telah mengirimkan surat ke BNNP DKI Jakarta terkait temuan tersebut. Hal tersebut, kata Catur, dilakukan sebagai langkah konkret untuk memerangi narkoba di Jakarta.

 

“Kami sudah kirimkan surat ke pihak BNNP DKI untuk minta kejelasan terkait temuan narkoba,” ujar Catur saat menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (13/5/2017).

Catur menuturkan, laporan tersebut nantinya untuk melihat pedoman dalam penerapan peraturan daerah jika dilakukan kebijakan untuk menutup diskotek Illigals secara permanen.

Ia berharap segera mendapat laporan tersebut.

“Kita berharap hari senin mendatang sudah ada tanggapan atau surat resmi dari BNNP DKI,” terangnya.

Catur menambahkan pihaknya tidak membeda-bedakan. Diskotek manapun yang terbukti menyalahgunakan narkoba akan ditindak.

Pasalnya Pemprov DKI sebelumnya telah menutup dua diskotek yang terbukti menyalahgunakan narkoba yakni Stadium dan Mille’s.

“Kami tidak mau main-main, buktinya sudah dua diskotek yang kami tutup. Hingga saat ini mereka benar- Benar sudah berhenti beroprasi,” ungkapnya.

Tim Gabungan Ringkus Dua Bandar di IIIigals.

IMG-20170511-WA0026
Dua bandar Dony Irawan dan Nur Rohmadani alias Dani beserta barang bukti narkoba berhasil diringkus oleh tim gabung tim gabungan. (Ist)

Terkait penggerebekan di tempat hiburan malam tersebut, BNN juga menangkap dua bandar narkoba bernama Dony Irawan dan Nur Rohmadani alias Dani. Penangkapan dilakukan karena keduanya sudah lama menjadi incaran BNN.

Dalam operasi gabungan yang melibatkan Polri dan TNI, BNNP DKI juga berhasil menyita 1.000 butir narkoba jenis ekstasi dan ratusan paket sabu-sabu siap edar.

Adapun barang bukti yang disita dalam razia itu diantaranya 500 butir ekstasi logo kembang, 340 butir ekstasi warna ungu tanpa logo, 160 butir ekstasi logo A warna hijau dan 470 butir happy five.

Barang bukti lainnya yang ikut disita yakni 372 buah paket sabu 0,6 gram, 139 buah sabu 0,5 gram, 2 buah alat hisap sabu, 16 buah sedotan yang digunakan untuk alat hisap sabu, dan tiga unit timbangan digital. (Red) 

 2,006 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *