by

Pernah Adili Ahok, Hakim Joseph V Rahantoknam Meninggal Dunia Karena Sakit

ahok meninggaldunia

Hakim Joseph V Rahantoknam (paling kiri). (Ist) 

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – salah seorang pengadil Basuki Tjahja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penodaan agama, Hakim Joseph V Rahantoknam dikabarkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

“Iya benar, tadi pukul 19.30 WIB di RSCM,” ujar pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Hasoloan mengaku belum tahu persis sakit yang diderita Joseph. Namun Hasoloan menyebut Joseph telah dua kali absen dalam sidang Ahok itu karena sedang menjalani rawat inap di RS.

“Sudah dua minggu beliau digantikan oleh Didik (Wuryanto) karena Joseph opname,” ucap Hasoloan.

Dalam sidang Ahok, ada lima hakim yang mengadili dari awal sidang, yaitu Dwiarso Budi Santiarto, Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantokman, dan I Wayan Wirjana. Dwiarso merupakan ketua majelis hakim. Sedangkan Joseph akan digantikan oleh Didik Wuryanto untuk persidangan selanjutnya.

Dan pada akhir persidangan kemaren Selasa (9/5/2017), Ahok di vonis dua tahun penjara,  dan saat ini ditahan di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. (Yori)

 229 total views,  2 views today