Baru Saja Di Vonis Bebas, Johanes Kembali Berhadapan Dengan Anak Dan Mantunya Di Meja Hijau

  • Share

Jakarta, deteksionline.com – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang memvonis bebas Johanes, 60 terkait gugatan perdata dan pidana penggelapan 3 sertifikat oleh anak dan mantunya sendiri masih menyisakan kepedihan.

Johanes sendiri berulangkali mengaku sudah memaafkan, Robert dan Jessica namun hingga saat ini anak dan mantunya tersebut tidak diketahui keberadaannya. Johanes yang ingin hidup tenang dimasa tuanya hanya ingin bermain bersama cucunya.
Karena itu pengelolaan perusahan hingga asetnya selama ini ia percayakan dan serahkan kepada anak dan mantunya untuk menjalankannya. Namun, perusahaan yang dirintisnya tersebut justru disalah gunakan hingga beberapa perusahaan bangkrut dan asetnya diambil.
“Saya sudah maafkan mereka (anak dan mantu), saya rindu cucu saya. Sampai saat ini tidak tahu kabar mereka. Sayang Ayah terhadap anaknya dan Kakek dengan cucu tidak akan bisa dibayar dengan apapun. Saya kira, saya sudah bisa tenang disisi umur saya,” kata Johanes.
Baru dua pekan lebih vonis bebas, Johanes harus kembali berhadapan di meja hukum dengan anak dan mantunya. Tanah milik Johanes seluas 1.700 m per segi di Jalan Adi Sucipto No 7, RT 03/10, Belendung, Benda, Kota Tangerang diserobot menantunya Jessica.
Karena tidak bisa menguasai tanah tersebut secara hukum, diduga Jessica mengerahkan puluhan orang (preman) untuk menjaga dan menduduki lahan itu. “Saya juga heran tanah milik saya juga mau diambil, tapi tidak bisa karena saya punya dokumennya. Makanya dia buat preman jaga lahan itu, biar saya gak bisa gunakan,” ucap Johanes.
Kegiatan premanisme tersebut ternyata sudah berlangsung sekitar 4 bulan, saat karyawan Johanea, Eman, 37 membuat laporan penyerobotan lahan dan ancaman kekerasan ke SPK Polda Metro Jaya, pada 12 Januari 2017. Oleh penyidik Polda ternyata kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Tangerang Kota.
“Kata penyidik polres tangerang kota, saya akan di BAP hari Jumat (12/5) besok. Saya sekarang baru sadar, apa yang sudah diperbuat mereka (Robert dan Jessica). Mereka benar-benar mau ambil semua harta saya. Saya hanya ingin hidup tenang, dan sekarang harus kembali mengurusi permasalahan hukum,” tukasnya.

 699 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *