Massa GNPF Ngotot Geruduk PN Jakarta Utara

  • Share
IMG-20170428-WA0009
Ribuan massa GNPF yang berorasi dengan jalan kaki dari Masjid Istiqal menuju PN Jakarta Utara. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM– Massa dari GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) berencana akan kembali berunjuk rasa pada Jumat (28/4/2017) siang ini.

Mereka berencana akan melakukan aksi dari Masjid Istiqlal menuju Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah menerima pemberitahuan aksi tersebut. Namun, polisi mengimbau agar massa tidak turun ke jalan.

“Diharapkan tidak perlu turun ke jalan, kan nanti kan bisa perwakilannya saja yang di utus ke PN Jakarta Utara,” ujar Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan.

Argo menambahkan, berdasarkan surat pemberitahuan yang masuk ke polisi, jumlah massa yang akan mengikuti aksi tersebut sekitar 1.500 hingga 2.000 orang.

Argo memastikan aparat kepolisian siap mengawal aksi tersebut.

“Tentunya kami sudah menyiapkan pengamanan. Untu jumlah personelnya cukup,” kata Argo.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, massa akan melakukan aksi setelah menunaikan shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal.

Mereka akan ke PN Jakarta Utara untuk menuntut agar majelis hakim yang menangani kasus dugaan penodaan agama  menjatuhkan vonis yang berat terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (DOL) 

 767 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *