Rem Blong, Bus Pariwisata Tewaskan 3 Orang dan Porak-porandakan Belasan Kendaraan

  • Share
IMG-20170422-WA0077
Tampak mobil sedan porak poranda dihajar bus pariwisata yang remnya blong di jl.Raya Puncak, Bogor. (Ist)

BOGOR,DETEKSIONLINE.COM- Kecelakaan beruntun terjadi di tanjakan Selarong, Jalan Raya Puncak, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4/2017). Akibat insiden ini ada tiga orang meninggal dunia, pengendara lainnya mengalami luka-luka, dan beberapa kendaraan rusak parah.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus menyebut identitas ketiga korban meninggal dunia adalah Okta Riyansyah Purnama (26), Jainudin, dan Dadang (45). Selain korban meninggal dunia, tiga orang mengalami luka berat, dan tiga lainnya luka ringan. Salah satu korban di antaranya adalah Kepala Desa Citeko.

IMG-20170422-WA0082
Korban tabrakan beruntun di Jl.Raya Puncak, Bogor. (Ist)

“Data masih terus diperbarui, saat ini masih dilakukan upaya evakuasi,” ujar Kombes Pol Yusri sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara. 

Diperkirakan insiden berdarah ini terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Kepolisian Resor Bogor mengabarkan kejadian tersebut melalui rekaman video yang diunggah di akun Twitter resminya @TMCPolresBogor. Sejumlah aparat kepolisian mengenakan jas hujan sibuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi itu, saat langit masih terang.

 

Di tempat kejadian perkara (TKP), tampak bus pariwisata, sejumlah mobil pribadi dan motor rusak parah. Beberapa di antaranya terjungkal balik di tengah jalan yang basah, sebagian lainnya terpental hingga keluar ruas jalan. Kemacetan lalu lintas kendaraan pun terjadi.

Dalam video lainnya yang diunggah warganet, sejumlah korban tak sadarkan diri bergeletakan di jalan. Beberapa korban lainnya dipapah menjauh dari lokasi kejadian.

IMG-20170422-WA0079
Motor dan mobil yang ringsek akibat insiden tabrakan beruntun di Puncak. (Ist)

Kronologi kecelakaan berawal dari sebuah bus HS Transport yang bergerak dari arah Puncak menuju Gadog diduga mengalami rem blong. Setibanya di Tanjakan Selarong, bus hilang kendali bergerak ke kanan ke jalur Gadog sehingga menabrak sebuah kendaraan mini bus Grand Livina dan dua unit sepeda motor.

Bus hilang kendali, lalu menabrak kendaraan Daihatsu Ayla, dan tiga mini bus Avanza yang bergerak dari Gadok menuju Puncak. Bus kemudian bergerak kekiri kembali menabrak sebuah kendaraan avanza dan angkota serta menabrak tiga unit sepeda motor yang bergerak dari Puncak menuju Gadog.

“Kendaraan bus berhenti di tengah jalan melintang menghadap ke barat, saat ini proses evakuasi masih dilakukan,” katanya.

Hingga saat ini unit Laka Lantas Polres Bogor masih tetap mengatur arus lalulintas yang tadinya sempat menyebabkan kemacetan panjang. Dan untuk korban-korban yang luka berat dan ringan sudah mendapatkan perawatan di RS terdekat. (DOL)
Editor : Yori

 339 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *