Peringati Hari Kartini, Satpas SIM Metro Tangerang Bagi-bagi Bunga

  • Share
IMG-20170421-WA0022
Polwan berbusana Kebaya sedang membagikan bunga mawar kepada Pemohon yang hari ini berulang tahun. (Foto: Regident Metro Tangerang)
TANGERANG,DETEKSI ONLINE.COM- Dalam rangka mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan kaum wanita terhadap kaum pria, hari ini, Jum’at (21/4/2017) di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi  SIM (Satpas) Polres Metro Tangerang membagikan bunga mawar kepada para pemohon yang berulang tahun.
Bunga mawar dibagikan oleh para Polwan yang mengenakan busana kebaya dan baju adat daerah, Menurut penuturan Kanit Regident Satlantas Polres Metro Tangerang AKP Arry Setyo Utomo mengatakan bahwa maksud dari pembagian bunga mawar ini sebagai tanda perhatian dan kasih sayang dari kami kepada masyarakat.
“Pembagian bunga mawar ini adalah sebagai bentuk kasih sayang kami kepada masyarakat kota Tangerang, sebab bagi kami pemohon adalah raja yang harus dilayani dengan maksimal,” ujar AKP Arry Setyo Utomo dalam sambungan telepon kepada Deteksionline.com, Jum’at​ (21/4/2017).
IMG-20170421-WA0021
Polwan Satpas SIM Polres Metro Tangerang berbusana kebaya dan busana adat daerah siap-siap memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat. (Foto: Regident Satlantas Polres Metro Tangerang)
Arry menambahkan jika Petugas Polwan Satpas SIM yang mengenakan kebaya juga turut serta membantu tim penguji Polisi Pria (Polki) yang berada di luar gedung,hal ini demi memberikan kesan bahwa sosok feminim juga bisa melaksanakan tugas seperti yang para pria lakukan.
“Mereka (Polwan) yang berbusana kebaya juga ikut membantu petugas penguji yang didominasi oleh kaum pria, jadi disinilah letak simbol kesetaraan gender. Bahwa dalam tugas kaum wanita pun bisa berkreasi dan berinovasi,” ucap AKP Arry.
Tak lupa Arry menghimbau kepada masyarakat secara khusus pemohon yang ingin memperoleh SIM, agar mengikuti prosedur yang berlaku dan jangan pernah mau diperdaya oleh rayuan janji manis oknum calo.
“Bagi Pemohon SIM tetap ikuti prosedur yang berlaku, dan jangan sekali-kali meminta bantuan kepada orang yang tidak anda kenal, karena kami tidak pernah membuka celah bagi oknum calo untuk beroperasi di sekitaran gedung Satpas SIM Metro Tangerang ini,” tegas Arry. (Yori)

 457 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *