Close
Jakarta, deteksionline.com – Apel persiapan pengamanan  Pilkada DKI Jakarta Putaran kedua yang akan dilakukan esok hari. Petinggi TNI-Polri turut dalam apel, puluhan ribu personel akan dilibatkan untuk pengamanan Pilkada. Total, lebih dari 60 ribu personel akan dilibatkan jelang pemungutan suara Pilkada.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, total jumlah personel mencapai 62 ribu untuk mengamankan kondisivitas pilkada DKI Putaran kedua.
“Total 62 ribu personel gabungan dari TNI – Polri, dan linmas. Linmas sendiri ada 26  ribu personel,” ujar Kapolri sebelum acara dimulai, Selasa (18/4/2017), di Ancol , Jakarta Utara.
Jumlah tersebut terbagi diantaranya dari instansi Polri sebanyak 20 ribu personel, TNI  15 ribu personel.  Dari total personel tersebut, Pasukan gabungan TNI Polri juga akan menyiagakan personel di tiap TPS.
” dari total personel, 34 ribunya mengamankan di TPS dengan pembagian dari TNI-Polri-Linmas,” tambah Tito.
Secara umum, menurut Tito, kondusivitas DKI terpantau lebih kondisiv jika dibandingkan dengan putaran pertama. Tito juga menyebut, kondisi relatif aman dan kondusif juga terlihat dari tidak adanya pengumpulan massa secara signifikan.
“kita semua berharap akan aman untuk besok dan seterusnya. Kita melihat situasi  lebih kondisif dibanding putaran pertama. Tidak ada perkumpulan massa yang signifikan,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!