Ketua MUI Himbau Jaga Kedamaian Saat Pilkada

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Pemilihan Gubernur tinggal menghitung hari. Pada hari Rabu (19/4/2017), seluruh warga Jakarta menentukan pilihan untuk Gubernur DKI Jakarta periode tahun 2017-2022.
Pemilihan Gubernur (pilgub) DKI Jakarta 2017 memasuki putaran kedua. Namun di putaran kedua ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengimbau kepada warga Jakarta harus melakukan Pilkada damai.
“Pilkada supaya damai, jangan ada keributan hanya karena Pilkada DKI,” ujar Ma’ruf Amin saat di temui di rumahnya, Koja, Jakarta Utara, Senin (17/4/2017).
Ia punengingatkan jangan ada perpecahan antar warga Jakarta. “Warga Jakarta harus harus mengikuti aturan. Jangan ada kecurangan. Jangan sampai menyebabkan perpecahan bangsa,” tandas Ma’ruf Amin.
Demi mendapat hasil terbaik, Ma’ruf juga mengimbau kepada seluruh pihak untuk menghentikan cara-cara yang tidak fair, dan menjunjung kembali etika, berkompetisi dengan baik.
Seperti diketahui, berdasarkan real count KPU, pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dipastikan melaju ke putaran kedua. Sementara itu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni harus tersingkir dari kancah Pilgub DKI.
Hasil real count KPU menyebut pemilih yang tidak memanfaat hak pilihnya (golput) ada di angka 23 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Pasangan Ahok-Djarot mendapat suara 42,91 persen, Anies-Sandi 40,5 persen, dan Agus-Sylvi hanya memperoleh 17,5 persen suara.

 335 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *