by

IPW : Dirlantas Dinilai Minim Inovasi Untuk Atasi Kemacetan

 

gara-gara-pembangunan-flyover-lalu-lintas-pancoran-macet-parah-9hupE4sJqK
Kemacetan kota Jakarta tambah parah, imbas dari banyaknya proyek. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Ketua Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tidak memiliki inovasi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di ibu Kota.

“Jajaran lalu lintas Polda Metro Jaya tidak memiliki inovasi dalam mengatasi kemacetan di Jakarta,” tutur Neta kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (15/4).

Neta mengatakan, sepertinya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah mati angin untuk menata dan melakukan rekayasa lalu lintas di wilayah Ibu Kota.

Hal tersebut diduga karena ada beberapa hal pertama, ramainya Pilgub DKI sehingga menguras energi sehingga terkesan anggota ditarik tarik ke wilayah Politik.

“Dengan ramainya Pilkada DKI sehingga Polda Metro ditarik ke wilayah politik dan strategi mengatasi kesemerawutan lalu lintas seakan terabaikan,” katanya.

Masih kata Neta, selanjutnya dengan gencarnya pembangunan berbagai fasilitas angkutan massal dan fasilitas lalu lintas lainnya membuat banyak terjadi penyempitan jalan akibatnya kesemrawutan lalu lintas terjadi di berbagai sudut kota.

Ketiga pemerintah terlalu asyik mengumbar produk otomotif dan tidak ada pengendalian yang signifikan terhadap pertumbuhan kendaraan bermotor sehingga hal ini membuat jalanan bagai sarang semut yang semrawut.

“Karena tiga hal itu akhirnya terobosan dan strategi yang dilakukan akan menemui jalan buntu,” tutup-nya​. (DOL)

40 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed