Inilah Janji Ahok-Djarot Jika Terpilih Lagi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur

  • Share
Basuki-Djarot
Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Basuki-Djarot. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin semua orang di Jakarta memiliki rekening bank. Alasannya, agar dia bisa memberikan keringanan bagi warga tidak mampu di Jakarta.

Ahok pun menyatakan komitmennya agar semua orang di Jakarta memiliki rumah. Bahkan, dia menyebut bahwa para pekerja bisa mendapat rumah susun (rusun) tanpa perlu menunjukkan slip gaji mereka. Tentu saja ini akan sangat berguna bagi pekerja lepas (freelancer) yang tidak memiliki perusahaan tempat bernaung.

Hal tersebut dia sampaikan saat mendapat pertanyaan dari seorang entertainer, Putri Chaniago di acara blak-blakan Cagub & Cawagub DKI yang diadakan detikcom. Putri menyatakan selama ini banyak pekerja lepas yang kebingungan untuk memiliki rumah di Jakarta, padahal mereka memiliki penghasilan.

“Kita sarankan semua orang punya rekening bank. Nanti pekerja yang nggak punya slip gaji juga bisa tinggal di rusun. Yang nggak mampu juga bisa tinggal,” ujar Ahok di kantor detikcom, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

“Bener pak?” tanya Putri.

“Benar, apartemen malahan. Asal ada rekening bank dan juga bayar pajak. Kalau pajak aja nggak bayar, bagaimana mau bayar rumah?” jawab Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga merasa beruntung warga DKI masih melakukan protes kepada dia dan Djarot. Menurut Ahok, protes dari warga adalah bukti bahwa warga masih ingin pasangan Ahok-Djarot melanjutkan kerja mereka di periode 2017-2022.

“Kita dapat protes itu sebenarnya masukkan buat kami. Yang bahaya kalau masyarakat nggak mau nanya dan protes. Kalau masih protes, berarti warga masih ngarep nomor 2 lanjut,” ujar Gubernur DKI nonaktif itu.

Ahok juga menjelaskan programnya bila dia diberi mandat untuk kembali memimpin Jakarta. Salah satu yang akan terus digalakkan oleh Ahok adalah pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Kita sedang buat rumah sakit, ada apartemen di Rumah Sakit Sumber Waras. Jadi orang kanker stadium 4 tinggal di apartemen nggak usah pulang. Di Sumber Waras akan ada 2.026 ranjang di 500 apartemen. Orang jompo dan anak terlantar kita sedang buat panti di Ciangir. Tentu MRT, LRT akan jadi. Pendidikan juga mengarah sampai yang punya prestasi bagus di swasta terakreditasi akan kita biayai,” papar Ahok.

“Tempat kumpul kreatif juga. Dia kreatif, dia buat sesuatu, akan kita bantu patenkan. Kita buatkan PT, kita pinjamkan alamat kantor dan bagi hasil 80-20. Sehingga nanti PNS akan lebih sedikit. Sistem pelayanan juga akan lebih baik. RPTRA akan ada 1.000 lebih. Semua tempat olahraga akan baik. Trotoar akan bagus seperti di Jepang. Akan aman untuk tunawisma dan wanita yang pakai hak tinggi,” lanjutnya.

Sementara Djarot mengatakan dia dan Ahok akan membuat Jakarta tidak kalah dengan ibu kota lain di luar negeri. Karena itu, tak hanya infrastuktur saja yang akan dibenahi, tapi juga kualitas manusia di Jakarta.

“Kita mau jadikan Jakarta kota kelas kelas dunia, ini kan ibu kota negara, jadi kita harus bangun dengan baik, manusia dan infrastrukturnya,” tambah Djarot dalam kesempatan yang sama.

 307 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *