Ancol Luncurkan Buku dan Selenggarakan Kompetisi Fotografi

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Ancol Taman Impian bekerjasama dengan Biological Bird Club “Ardea” Universitas Nasional (UNAS) Jakarta menggelar kegiatan kompetisi forografi keanekaragaman hayati. memberikan ruang kreasi bagi para pecinta dunia foto. Kali ini, kompetisi fotografi bertema keanekaragaman hayati sengaja itu digelar guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap berbagai jenis flora dan fauna.
Acara tersebut turut mengundang menghadirkan pakar lingkungan dan photography, yaitu Dr. Tatang Mitra Setia (pakar lingkungan
perkotaan) dan Willy Ekariyono, M.Si (Indonesia Wildlife Photography) yang akan berbagi pengalaman
tentang keanekaragaman hayati flora dan fauna liar di daerah perkotaan serta mengajarkan bagaimana
teknik cara memotret fauna liar dengan baik.
“”Kegiatan ini bekerjasama dengan Biological Bird Club ‘Adrea’ Universitas Nasional Jakarta,” ujar C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, saat ditemui di Club House Eco Park, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (8/4/2017).
hasil foto peserta akan diseleksi oleh pakar lingkungan hidup dan fotografer, seperti Tatang Mitra Setia dan Willy Ekariyono. Total hadiah kompetisi mencapai Rp 25 juta.
“Foto yang masuk akan dipajang dan diumumkan pemenangnya pada 20 April 2017 mendatang,” ungkapnya.
pihaknya juga merilis buku bertema ‘Ragam Kehidupan Biota’, dengan mengangkat keanekaragaman flora dan fauna liar yang hidup di kawasan rekreasi Ancol Taman Impian. Buku itu merupakan buku kedua bertema ‘Burung-burung di Ancol Taman Impian’.
“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami dan motivasi untuk terus menjaga kelestarian lingkungan berkelanjutan,” tutupnya.

 333 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *