Close
IMG-20170402-WA0045
Promosi Debat Cagub-Cawagub di Kompas TV. (Ist)
JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Malam ini kabarnya debat antar-paslon 2 dan 3 yang rencananya akan disiarkan Kompas TV batal. Sejak awal minggu lalu  Ahok telah menyediakan waktu menghadiri undangan debat dengan Anies Baswedan. Namun tanpa alasan yang jelas sekitar hari Jum’at (31/3/2017) lalu kami mendapat kabar dari penyelenggara bahwa Paslon 3 Anies Baswedan tidak bersedia hadir.
Selanjutnya dijalankan planing kedua yaitu  debat antar-cawagub: Djarot-Sandi. Djarot langsung menyatakan kesedian ketika dikasih kabar ini. Namun lagi-lagi sore kemarin kami mendapat kabar kembali bahwa Sandi juga tidak besedia datang dengan alasan yang tidak jelas.
“Jadi planning 1 dan 2 gagal terpaksana, acara debat yang paling dinanti oleh seluruh rakyat Jakarta akhirnya harus batal,” ujar juru bicara Paslon 2 Ahok-Djarot Raja J. Antoni dalam siaran persnya kepada Wartawan di Jakarta, Minggu (2/4/2017).
Raja menyayangkan kejadian ini dan dikhawatirkan akan menimbulkan dugaan yang bukan-bukan terhadap pembatalan ini.
 “Saat ini rakyat hanya bisa menduga-duga apa alasan paslon no 3 sebenarnya, sebagian menduga mungkinkah  Anies dan Sandi sedang ‘trauma’ dengan debat terakhir di Metro TV di mana Ahok berhasil memperlihatkan pengetahuannya akan kompleksitas problematika Jakarta dan solusi kongkret mengatasinya. Sementara Anies kilihatan gagal memepergunakan debat itu untuk memperlihatkan program-program. Bahkan Anies mempergunakan semua segmen untuk menyerang Ahok secara pribadi,” jelas Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Raja berharap agar  Anies dan Sandi bersedia berdebat dengan Ahok-Djarot pada kesempatan lain sebelum debat KPU tanggal 14 April 2017 mendatang.
“Asal cocok waktunya, Pak Ahok dan Pak Djarot akan hadir debat. Semakin banyak debat semakin bagus. Ini cara mendidik rakyat agar tidal terpaku pada isu SARA. Juga supaya kelihatan mana kandidar berkualitas emas dan mana yang perunggu.” Tutupnya. (DOL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!