Partai Demokrat NTT Dikhawatirkan Meredup Karena SBY Tak Tindak Biang Gaduh

  • Share
31. Partai Demokrat
Partai Demokrat. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Reaksi protes sejumlah perintis Partai Demokrat di NTT pasca Musyawarah Luar Biasa (Muscab) III Partai Demokrat di Flores Timur, NTT pada Senin (27/3/2017) lalu bisa berdampak buruk terhadap kepecayaan masyarakat NTT pada Partai Demokrat.

Hal ini ditegaskan oleh  Direktur Riset Lembaga Analisis Politik Indonesia, Humaini saat diminta komentar mengatakan bahwa bila ada kader-kader partai melakukan protes tentu sangat berpengaruh terhadap citra partai tersebut.

Citra partai bisa semakin buruk di tengah masyarakat bila partai secara organisatoris tidak mampu mengendalikan dinamika yang sedang terjadi.

“Kalau ada kader-kader partai melakukan protes itu artinya ada yang kurang benar. Hal ini bisa memperburuk citra partai di masyarakat,” ujar Humaini yang juga berprofesi sebagai Dosen di Universitas Nasional (UNAS) kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/4/2017).

Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) ini menambahkan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat mestinya mengambil sikap tegas atau bahkan bila perlu memecat oknum kader partai yang diduga menjadi pemicu awal terjadinya protes para kader.

Langkah ini kata Humaini demi menjaga citra positif partai di tengah masyarakat sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif terhadap partai itu sendiri.

“Saya berharap SBY selaku Ketum partai Demokrat Segera mengambil langkah tegas untuk memulihkan keadaan yang sedang meninggi ini,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Musyawarah Cabang (Muscab) III Partai Demokrat sedaratan Flores, NTT, Senin (27/3/2017) lalu tidak berjalan mulus. Muscab III yang dilaksanakan di kota Larantuka, Flores Timur, NTT itu kini menuai protes sejumlah perintis partai Demokrat di NTT khususnya di daratan Flores.

Sejumlah kader Partai Demokrat sedaratan Flores yang kini terhimpun dalam Forum Penggugat Muscab (FPM) III Flores Timur (Flotim) mengambil langkah politik dan hukum untuk menegakan keadilan dan kebenaran Muscab sesuai peraturan organisasi Partai Demokrat. (DOL)

 1,162 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *