by

Diduga BKH Terlibat Intervensi Muscab III, DPC Partai Demokrat NTT Akan Tempuh Jalur Hukum

IMG-20170330-WA0015
Politikus Partai Demokrat Benny K Harman (BKH).
JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Ketua dimisioner Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrat Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, Haji Push Saleh mengatakan, adanya indikasi kuat intervensi Benny K. Harman dalam perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) III Partai Demokrat, sedaratan Flores di Flores Timur beberapa hari lalu.
Menurut Saleh indikasi kuat keterlibatan BKH selaku salah satu Tim Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat itu terlihat dari kejanggalan saat mulai berlangsungnya Muscab.
“Ada Kejanggalan pada saat Muscab BKH itu mensyahkan Pimpinan Anak Cabang (PAC), padahal keputusan pengesahan itu seharusnya menjadi kewenangan DPD Partai Demokrat yang sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat, Jadi dia (BKH) yang turut bikin skenario,” ujar Ketua Dimisoner DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende, NTT Haji Push Saleh dalam siaran persnya kepada awak media di Jakarta, Kamis (30/3/2017).
Kembali Haji Saleh melihat ada yang tidak beres terhadap keputusan yang diambli oleh BKH karena dengan sengaja ia tetap saja melakukan agenda Muscab terhadap sejumlah DPC Partai Demokrat yang masih bermasalah kepengurusan PAC nya.
“Penyelenggaraan Murcab sedaratan Flores itu telah mengangkangi aturan organisasi dan kami melihat dengan jelas bahwa adanya indikasi kuat keterlibatan BKH dalam mengintervensi proses Muscab tersebut dengan tetap melaksanakan Muscab terhadap sejumlah DPC yang masih bermasalah kepengurusan PAC nya,” ungkap Haji Saleh.
Untuk saat ini Haji Saleh bersama dengan tim sedang melakukan konsolidasi terhadap sejumlah DPC Demokrat sedaratan Flores untuk mengadukan permasalahan ini kepada Pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta segera melakukan upaya tegas penyelesaian konflik internal ini sesuai hukum dan mekanisme partai yang berlaku.
“Sampai kapanpun kami akan tetap berjuang, hari minggu ini kami akan  ke DPP Partai Demokrat, setelah itu kami akan dilakukan proses hukum,” tegas Haji Saleh.
Seperti diketahui bahwa Musyawarah Cabang (Muscab) III Partai Demokrat dilaksanakan secara serentak di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT, pada Senin (27/3/2017) menjadi awal mula retaknya hubungan pengurus DPC dengan DPP Parta Demokrat . Karena diduga perhelatan Muscab ini terindikasi telah melanggar AD/ART Partai Demokrat, Dan SBY selaku pendiri dan Ketum diminta untuk turun tangan menyelesaikan konflik internal ini demi kelangsungan dan kejayaan Partai Demokrat dalam menghadapi Pesta-pesta Demokrasi Demokrasi di Bangsa Ini. (DOL)

 176 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed