Langgar AD/ART, DPP Partai Demokrat Rusak Perjuangan SBY

  • Share
o_1b7sn3dc0e3nsalh86173f12bdn
Mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono yang juga pendiri selaku pendiri dan Ketua Umum Partai Demokrat saat ini diminta ketegasannya guna menindak DPP Partai yang diduga membangkang terhadap AD/ART. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dinilai pembangkang terhadap Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Demokrat yang menjadi acuan dan dasar dalam melakukan Musyawarah Cabang (Muscab).

Hal ini disampaikan Haji Pua Saleh, Ketua DPC dimisioner Partai Demokrat Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur pasca digelarnya Muscab serentak di Flores Timur, Senin (27/3/2017) kemaren.

Menurut Haji Saleh, Muscab Partai Demokrat III di Flotim merupakan langkah mundur dan menjijikan. Petinggi-petingi Demokrat di DPP PD yang selama ini menampakan dirinya sebagai Politisi Nasional ternyata tidak lebih baik dari  kader-kader Demokrat di daerah.

“Mereka dengan tegas dan lantang menyuarakan agar seluruh kader Demokrat disemua tingkatan harus taat dan tunduk pada aturan AD/ART partai yang mereka ciptakan dan mereka tetapkan sebagai dasar hukum dari partai ini, tapi nyatanya  mereka-mereka adalah pendusta dan menjijikan,” papar Saleh Selasa (28/3/2017).

Lebih lanjut Ia mengatakan, pihak-pihak ini telah merusak perjuangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pendiri dan Ketua Umum Partai Demokrat yang lagi gencar-gencarnya memperjuangkan dan memperbaiki kader-kader Demokrat di seluruh Indonesia.

“Jika hal ini dibiarkan maka, dapat merusak perjuangan pak SBY yang saat ini sedang berbenah diri menuju kearah yang lebih baik lagi,” tegas Saleh.

Ia mewakili DPC Daerah Flores meminta agar Ketua Umum Partai Demokrat untuk membatalkan hasil Muscab III di Flores Timur dan tidak menerbitkan SK para ketua-ketua terpilih karena Muscab yang ilegal dan melanggar AD/ART partai Demokrat.

Pihaknya sebagai kader mencintai partai Demokrat dan tidak mau dihancurkan oleh orang-orang yang hendak merusak citra Partai Demokrat. (DOL)

 1,241 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *