by

FUI Ngotot Menggelar Aksi 313, Kabid Humas : Mohon Jangan Memperkeruh Suasana

IMG-20170121-WA0012
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono. (Ist)
JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Polda Metro Jaya belum menerima pemberitahuan mengenai rencana aksi Forum Umat Islam (FUI) bertema Al Quran 313 pada Jumat (31/3/2017). Menurut poster yang viral di media sosial isu utama yang mereka angkat yaitu menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan gubernur karena sudah berstatus terdakwa perkara dugaan penodaan agama.

“Hingga saat ini kami masih menunggu, jadi belum ada pemberitahuan di Kepolisian,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Ketika ditanya wartawan, tampaknya Argo  tidak mengerti akan aksi 313 tersebut .

“Ngapain lagi sih, ada aksi semacam itu?,” ucap Argo.

Argo dengan tegas menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dengan aksi tersebut. Menurut Argo aksi massa di tengah proses pilkada bisa memperkeruh situasi menjelang pesta Demokrasi yang akan digelar pada 19 April 2017 mendatang.

“Kita sudah melihat seluruh kegiatan politik di DKI Jakarta sudah berjalan dengan damai, jadi jangan lagi lah memperkeruh suasana,” tegasnya.

Argo menjelaskan bahwa pengawasan pilkada sudah dilakukan oleh petugas baik itu dari unsur TNI, Polri, dan aparatur pemerintah Jakarta.

“Kalau cuma permohonan kan polisi juga harus tahu. Kami akan tetap melakukan pengamanan,” kata dia.

Ramai tersiar melalui Medsos akan aksi tersebut, yang rencananya dimulai dengan salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal pada pukul 11.30 WIB. Setelah itu, mereka bergerak ke depan Istana Merdeka pada pukul 13.00 WIB.

Pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua ini akan diikuti dua paslon (pasangan calon) yaitu nomor urut dua ada Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, sedang nomor urut tiga ada Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (DOL)

 153 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed