by

Suami Bejat, Paksa Istri Jadi Pencuri

IMG_20170324_140356
Rilis pengungkapan tindak pidana oleh Subdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya. (foto: Yori)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Sungguh bejat Aji Sukmo, tega paksa istrinya Keke Lisangan alias KL menjadi penjahat dengan modus menjadi asisten rumah tangga. KL berperan memetakan situasi rumah majikannya, setelah kondisi dianggap aman maka Aji Sukmo dan temannya Hendra alias Gondrong langsung beraksi menguras harta di dalam rumah majikannya.

Baru empat hari bekerja di Perum Bulak Macan, Jalan Mutiara III Blok A.30 RT 01 RW 13, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, KL digiring petugas karena ketahuan melakukan pencurian.

“Jadi modusnya memang pelaku sengaja cari pekerjaan sebagai PRT. Lalu dia mempelajari situasi rumah, nah saat majikan tidak di rumah mereka langsung beraksi,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/3/2017).

Hendy mengungkapkan jika komplotan ini hanya membawa harta yang mudah dibawa dan mudah diuangkan. Yang diambil perhiasan, Handphone, jam tangan, dan sejumlah uang. Kerugian korban sekitar Rp 25 juta.

“Yang menjadi target mereka adalah barang-barang yang mudah dibawa dan mudah diuangkan,” ungkapnya.

Berbekal laporan dan informasi dari sang majikan akhirnya Polisi melakukan investigasi dan berhasil mengamankan ketiga pelaku tersebut.
“Ketiganya ditangkap dikediaman masing-masing di wilayah Harapan Jaya, Bekasi pada 20 Maret 2017. Sesang si Gondrong kita beri timah panas, karena mencoba kabur,” ucapnya.
Karena perbuatannya, pelaku diancam Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan. Dengan hukuman ancaman terberat selama sembilan tahun penjara. (Yori/Ulis)

52 total views, 3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed