Lurah Pekojan Sudah Data DPS Jelang Pilkada Putaran Dua

  • Share
Menjelang Pilkada Putaran kedua pada bulan April mendatang, Kelurahan Pekojan sudah menyiapkan Daftar Pemilih Sementara(DPS). Hal itu agar warga yang berada di Wilayah Pekojan dapat mengetahui keluarganya yang belum terdaftar.
Lurah‎ Pekojan, Tri Prasetyo menjelaskan, pada putaran pertama jumlah DPT ada sekitar 19.868 jiwa yang memiliki hak untuk memilih. Namun, pada proses Pilkada yang hadir hanya 15.909 jiwa.
“Jadi yang tidak ikut mencoblos pada putaran pertama itu ada sekitar 3.959 jiwa,” kata Try kepada wartawan Kamis (23/3).
Tri mengatakan, dari total DPT 19.868 pada putaran pertama terjadi penambahan jumlah pemilih sekitar 730 jiwa. Jumlah itu sudah dikurangi dari warga yang sudah meninggal, warga yang memiliki KTP ganda, warga PNS dan warga pindah sekitar 56.
“Kemudian pada putaran kedua ini DPS yang sudah masuk ke kita itu ada 20.312, jumlah ini dari DPT putaran pertama terjadi penambahan sekitar 444 jiwa. Kita masih buka pendaftaran DPS sampai tanggal (28/3/2017) mendatang,” tuturnya.
Tri menambahkan, pihaknya mengimbau kepada warga Jakarta untuk segera mengecek DPS yang sudah di pasang di depan kelurahan agar tidak terjadi miskominkasi lantaran ada keluarga atau tetangganya yang tidak terdaftar pada Proses pemungutan suara di putaran kedua.
“Kita sudah berikan imbauan jadi kita tidak ada jemput bola. Tapi, bisa jadi jemput bola kalau memang dalam kondisi atau situasi yang memang mendesak, seperti warga yang sakit atau warga yang sudah kita berikan imbauan belum juga datang karena sibuk bekerja,” tukas Try.

 

 368 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *