by

Lagi, Imigrasi Ngurah Rai Bali Tolak Pelaku Pedofilia Asal Australia

download

Jakarta,Deteksionline.com Kembali petugas Imigrasi Ngurah Rai, Bali menolak masuk Warga Negara asing asal Australia berinisial RJP pada Selasa (21/3/ 2017).

 

Penolakan tersebut dilatarbelakangi karena yang bersangkutan merupakan pelaku pedofilia.

 

“Menurut informasi intelijen RJP inilah adalah pelaku pedofilia, kami lakukan penolakan dalam rangka melindungi masyarakat dan kepentingan Nasional,” ujar Kabg Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno dalam siaran persnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

 

Setelah dilakukan penolakan, pihak Imigrasi selanjutnya mengembalikan WNA tersebut ke Embarkasi awal dengan penerbangan JQ38 tujuan Sydney, Australia.

 

“Kemaren sudah dilakukan pemulangan di embarkasi awal tujuan Sidney,Australia,” ucap Agung.

 

Imigrasi Soekarno-Hatta Ungkap Penyelundupan Manusia.

7 (tujuh)  WN Bangladesh berinisial HJ (40), IA (28), M (30), YM (22), UN (49), R (43), KM (35)  ditolak mendarat oleh petugas imigrasi Soekarko-Hatta karena diduga akan diselundupkan ke Malaysia.

Agung menjelaskan bahwa warga Banglades tersebut menggunakan Penerbangan Malindo Air OD 320 dari Kuala Lumpur Pukul 09:00 WIB. Dan dari pemeriksaan ternyata mereka tidak dapat memberikan keterangan yang jelas mengenai maksud dan tujuannya ke Indonesia, tidak mempunyai reservasi hotel untuk tinggal di Indonesia.

“Namun yang kami lihat adalah adanya dugaan menjadikan Indonesia sebagai negara transit menuju negara lain dengan cara Ilegal,” jelas Agung.

“mereka sudah kami deportasi ke embarkasi awal Kuala Lumpur,” tegas Agung. (Yori)

 

 

55 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed