Empat Pria Ini Bonyok Dipukuli Oknum Polisi Jabar

  • Share

IMG-20170319-WA0027

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM:Badan Peneliti Independen (BPI) mendesak Kapolda Jawa Barat memeriksa oknum polisi yang melakukan pengeroyokan terhadap warga Karawang.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum BPI, Drs Rahmad Sukendar,SH Minggu (20/3) setelah pihaknya menerima laporan masyarakat

Pengeroyokan dilakukan oknum Polda Jabar terhadap
Dayak, Nesin, Moyan dan Suherman warga Desa Sumur Gede Tempuran, Karawang. Korban meminta bantuan sesuai dengan laporan tertulis permohonan bantuan hukum disampaikan kepada Ketua BPI tertanggal 18 Maret 2017

Informasi yang disampaikan kepada Ketua Umum BPI awalna Dayak alias Batak dihubungi oleh suaminya ibu Kokom yang mana si suami tersebut meminta bantuan untuk disampaikan kabar keberadaan dirinya kepada istrinya (Kokom) bahwa posisinya sekarang ini ditahan di Polda Jabar dan meminta kepada Dayak alias Batak agar dibantu untuk solusi penyelesaiannya di Polda Jabar.

Atas dasar tersebut maka Dayak alias Batak berinisiatif menemui Kokom, memberitahukan keberadaan suaminya yang sedang ditahan Polda Jabar dan apakah mau dibantu utk dijembatani ke pihak Kepolisian di Jawa Barat.

Ada kesepakatan dengan bertemu di salah satu tempat di Kerawang. Di sana sudah ada 15 oknum mengaku dari Kepolisian Jawa Barat tanpa basa basi lagi langsung melakukan pemukulan dan penganiayaan terhadap Dayak alias Batak, Suherman, Nesim dan Noyan.

Korban dipaksa untuk mengakui bahwa mereka berempat telah melakukan penculikan terhadap suami dari Kokom dan dari tempat tersebut Dayak Cs dibawa ke Mapolres Karawang oleh Unit 1 Reskrim untuk dimintai keterangannya oleh pihak Sat Reskrim 1 Polres Karawang.

Pemukulan dan penganiayaan masih juga dilakukan oleh oknum polisi di ruangan Unit 1 Sat Reskrim Polres Karawang dan pada sekitar jam 13.30 karena tidak terbukti adanya perbuatan pidana, Dayak alias Batak Cs diperbolehkan pulang dalam keadaan babak belur.

Pihak keluarga langsung membawa Dayak Cs kerumah Sakit Citra Sari Husada Karawang untuk divisum dan sudah dilakukan visum oleh pihak Rumah Sakit Citra Sari Husada.

Atas dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Sat Rekrim Polres Karawang dan oknum Polda Jabar, Kapolda Jabar dimohon dapat mengusut dengan tuntas perbuatan main hakim sendiri yang dilakukan oleh oknum polisi.
“Harapan saya Polri kedepan bisa lebih baik lagi dalam melayani,mengayomi untuk masyarakat dan tidak ada lagi oknum polisi yang menyalahgunakan kewenangan nya tanpa ada dasar hukum yang jelas,” tegas Rahmad Sukendar. (Bs)

 995 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *