Close
Jakarta, deteksionline.com – Dalam Rangkaian Kegiatan Rapat Kordinasi tingkat Nasional ke 3 yang akan di selenggarakan pada pada tanggal 20 smapai 23 Maret 2017 telah diadakan kunjungan kerja lapangan dengan Media Visit kementerian Kesehatan di wilayah Kelurahan Pekojan.
Dalam kunjungan lapangan STBM di Pekojan diawali dengan paparan Pelaksanaan  STBM di Pekojan oleh Lurah Pekojan diiringi  tinjauan Pelaksanaan Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) dengan penyedotan Tinja di wilayah RW 06 sebanyak 5 lokasi dengan Pembayarannya menggunakan sampah organik berupa botol serta kantong plastik bekas kopi.
“Jumlah pembayaran itu senilai Rp.330.000 yang dicicil atau dikumpulkan selama 3 bulan terhitung tanggal penyedotan,” kata Lurah Pekojan Tri Prasetyo Sabtu (18/3).
 
Lurah pekojan juga melakukan peninjauan terhadap ‎Bank Sampah dengan penimbangan dan transaksi jual beli sampah dan kegiatan Daur ulang oleh UP2K PKK Kelurahan Pekojan. ‎Selain peninjauan Lapangan STBM dalam penanganan Limbah Tinja dan sampah juga tinjauan penanganan Pengolahan Air Minum Rumah Tangga dengan Keramik Filter yang digunakan untuk air langsung diminum dan pelaksanaan Cuci Tangan Pakai Sabun sebagai Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) Sebagai Pilar STBM.
 
“Keramik Filter sebagai media alat air langsung minum dikelola  di Pokja Sanutasi UP2K PKK  kelurahan dengan pembelian menggunakan sampah an organik senilai Rp.275.000 dapat dicicil selama 3 bulan juga,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!