by

Kasudin Nakertrans Jakbar Diminta Jangan Lindungi Perusahaan Bermasalah

wpid-Margontang
Mangontang Silitonga SH
Jakarta,Deteksionline.com Mangontang Silitonga, SH meminta Kepala Sudin Nakertrans (Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Jakbar  yaitu Hikmah untuk tidak melindungi PT PAI yang dianggap merampas hak dari kliennya Rendy Setiawan yang telah di PHK.
“Satu bukti, kami dipimpong kesana kemari dan sampai saat ini tidak ada tindakan yang berarti dari Hikmah, padahal kasus ini adalah tugasnya” kata Mangontang kepada deteksionline.com, Sabtu(18/3/2017).
Mangontang mengatakan, kliennya tidak mendapatkan haknya sebagai karyawan.Padahal, sudah selama empat tahun berkerja di PT PAI yang beralamat di Pergudangan Bizpark Green Sedayu No 18, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.
“Iya dong, kalau dia (Hikmah) sedikit saja memberikan perhatian terhadap permasalahan buruh ataupun ketenagakerjaan, dapat dipastikan perusahaan tersebut akan memperlakukan buruhnya dengan manusiawi” ungkapnya.
Mangontang menduga, tidak beraninya nyali Hikmah untuk menindak tegas PT PAI yang ditengarai milik orang asing tersebut karena adanya ‘main mata’.
“Yah mungkin saja kesewenangan itu terjadi, karena perusahaan itu milik orang asing yang tidak memperdulikan UU Ketenagakerjaan” tutupnya.
Menurut pengakuan Rendy Setiawan bahwa  PT PAI  tidak memberikan upah sesuai UMR DKI yaitu Rp 3.355.750. Selain itu, buruh tidak disertakan ke program BPJS, dan pekerja tidak dilengkapi K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja) dalam melakukan pekerjaannya.  (Sapuji)
Editor : Yori

 

60 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed