Close

 

IMG-20161109-WA0045
Presidium Indonesian Police Watch Neta S Pane. (Ist)

Jakarta,Deteksionline.com Mabes Polri akhirnya membatalkan semua keterlibatan Andi Narogong dalam proyek pengadaan di lingkungan Kepolisian, terutama proyek Mambis, yaitu terobosan teknologi pengungkapan identitas melalui sidik jari yang rencananya akan tersebar di 13 provinsi.

 

Pembatalan semua proyek yang akan ditangani Andi Narogong itu disampaikan Wakapolri Komjen Syafruddin kepada Indonesian Police Watch (IPW) melalui telepon. Keputusan pembatalan itu karena terjadi kontroversial, mengingat keterlibatan Andi Narogong dalam kasus dugaan suap e-KTP sedang ditangani KPK.Bahwa Semula Andi Narogong akan menangani 6 proyek Mambis senilai Rp 600 miliar.

 

“Kami sangat mengapresiasi pada sikap cepat dan tanggap pimpinan Polri dalam membatalkan proyek pengadaan yang melibatkan Andi Narogong ini. Ke depan, Polri diharapkan bersikap selektif dalam proyek pengadaannya, sebab sebagian besar proyek pengadaan di Polri berdimensi strategis,” ujar Presidium Ind Police Watch Neta S Pane kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

 

Neta menjelaskan bahwa Polri ke depan memang harus memperkuat institusinya dengan teknologi baru seperti Mambis dan memperbanyak CCTV guna mendukung kinerja aparaturnya di lapangan dengan lebih maksimal.

 

“Kita ketahui bersama bahwa untuk  rasio perbandingan kepolisian dengan masyarakat sudah memasuki angka yang tidak rasional lagi, oleh karena itu Kepolisian RI perlu didukung dengan teknologi tinggi agar kinerja Polri lebih maksimal dalam memberikan rasa aman,” jelas Neta.

 

Kembali Neta mengingatkan kepada seluruh pimpinan di jajaran Mabes Polri untuk menghindari kerjasama dengan pengusaha yang bermasalah dengan kasus korupsi, sebagai cantoh Andi Narogong yang saat ini sedang berurusan dengan KPK.

 

“Kami berharap kedepannya Polri lebih selektif lagi dalam menjalin kerjasama dengan pengusaha, jangan sampai kecolongan ataupun terperdaya oleh bujukan pengembang yang bermasalah dengan Hukum,” tegas Neta. (Yori/Ulis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!