Pengoplos Elpiji Hanya Divonis Empat Bulan Penjara

  • Share

1489064886406

SUNGAILIAT, DETEKSI ONLINE. COM:Pelaku pengoplos Elpiji subsidi atas nama Bong Kuet Lim  dan temannya yang ditangkap pihak Polres Bangka pada tahun 2016 lalu kini menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Sungailiat Selasa (7/03/2017)

Dalam sidang dengan agenda pembacaan vonis atau putusan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, saking amannya persidangan sidang vonis terdakwa Bong Kuet Lim CS tidak banyak awak media yang meliput, padahal biasanya berjubel awak media yang meliput.

Ketua Majelis Hakim Hariyadi pada amar putusannya memvonis Bong Kuet Lim CS dengan putusan Empat Bulan penjara denda Rp500 ribu Subsidier dua bulan penjara sebagaimana disampaikan Humas PN Sungailiat M Solihin.

“Bong Kuet Lim cs divonis Empat bulan penjara dan denda 500.000 rupiah,” tulisnya dalam pesan singkat pada Rabu(8/3).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut dasar pertimbangan Majelis memutus lebih rendah dua bulan dari tuntutan jaksa dan pasal yang dikenakan terhadap terdakwa, hingga berita ini di rilis belum ada jawaban Humas PN Sungailiat.

Sementara pihak JPU Yoga dari Kejari Bangka saat di temui di ruang kerjanya pada rabu(8/03),mengatakan terdakwa Bong Kuet Lim CS di dakwa dengan pasal 62 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan Konsumen atau ke 2 pasal 32 ayat 2 UU RI 31 nomor 2 tahun 1981 tentang Metorologi.

Diketahui pada sidang sebelumnya terdakwa di tuntut 6 bulan penjara akan tetapi pada pemeriksaan di persidangan terdakwa Bong Kuet Lim CS hanya terbukti melanggar pasal pasal 32 ayat 2 UU 31 RI nomor 2 tahun 1981 tentang Metorologi

Yoga beralasan, dalam perkara ini Bong Kuet Lim CS pada saat kejadian bukan merupakan aduan dari masyarakat akan tetapi merupakan hasil tangkap tangan oleh pihak Kepolisian.

“Perkara Bong Kuet Lim cs ini bukan merupakan aduan masyarakat tetapi merupakan hasil tangkap tangan pihak Kepolisian,” elak Yoga.

Menurut Yoga belum ada masyarakat yang melapor dengan masalah Elpiji ini.

“Karena dari pihak konsumen belum ada yang merasa di rugikan dan juga belum adanya yang melapor,” lanjut Yoga.

Saat disinggung apakah terdakwa Bong Kuet Lim CS usai putusan tetap di tahan,dengan singkat Yoga menjawab.

“Ya pasti di tahan,” terang Yoga (tami/herman)

 

 1,202 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *