Sumarsono Kembali Dipercaya Jadi PLT Menggantikan Ahok

  • Share
Soni Sumarsono
Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono. (Ist)

Jakarta,Deteksionline.com Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali menunjuk Soni Sumarsono sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang memasuki masa cuti kampanye Pilkada putaran Ke-2.

Ia mengungkapkan secara terbuka alasan kembali menunjuk Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Sumarsono menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

“Kita bahwa beliau setidaknya pernah menjadi Plt, sudah mulai akrab dan lebih paham dalam tugasnya sebagai Gubernur,” ujar Tjahjo Kumolo saat penyampaian paparan hasil Pilkada serentak 2017 dalam rapat Kerja bersama Komite I DPD, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa pemerintah bertugas untuk terus memantau berbagai masalah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada serentak 2017), salah satunya Pilkada DKI 2017. Ia menambahkan, pemerintah masih berupaya memonitor beberapa permasalahan dalam pelaksanaan Pilkada 2017.

“Sebagai contoh tentang hak warga negera untuk memilih, beragam masalah klasik  sampai masalah perbedaan rekomendasi calon kepala daerah dari ketua umum partai dan sekjennya,” jelasnya.

Tjahjo berharap agar Sumarsono selaku Plt dapat kembali bekerja dengan optimal, terutama dalam mensukseskan Pilkada Putaran kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017 mendatang. (Yori)

 

 408 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *