Perjuangkan Kesadaran Umat, Jamaah Wahidiyah Carter Pesawat

  • Share

Tidak tanggung-tanggung, demi memohon hidayah agar umat dan masyarakat diberi kesadaran untuk mengabdikan diri kepada Allah, jamaah umroh Wahidiyah carter pesawat airbus A 330.

 

JAKARTA, DETEKSIONLINE – Tidak kurang dari 440 Jamaah Wahidiyah akan melaksanakan ibadah umroh, Sabtu (11 Maret 2017) mendatang. Untuk mengangkut jamaah umroh yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Perjuangan Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Al-Munadhdhoroh, Kanjeng Romo KH. Abdul Latif Madjid, RA, itu, panitia telah menyarter pesawat airbus A 300-330 milik maskapai penerbangan Lion Air.

Rencananya pesawat berkafasitas 440 penumpang trersebut akan bertolak dari Bandara Juanda, Surabaya, menuju Jeddah pada hari Sabtu (11 Maret 2017) sekitar pukul 07.00 WIB. ”Pesawat sudah ful. Semua kursi sudah terisi jamaah Wahidiyah yang akan melaksanakan umroh bareng Kanjeng Romo Kyai, RA,,” ungkap Humas Penyelenggara Ibadah Umroh Wahidiyah, H Basori, ketika dihubungi deteksionline melalui telepon selular,  Senin (06 Maret 2017) siang.

Oleh karena itu, sambung Basori, banyak jamaah Wahidiyah dari beberapa daerah yang ingin melaksanakan ibadah umroh harus menanti giliran pada periode berikutnya. “Kali ini kita memang cuma carter satu pesawat,” terang pria asal Malang, Jawa Timur, yang tidak menduga respon jamaah Wahidiyah untuk mengikuti ibadah umroh bareng Pengasuh Perjuangan Wahidiyah begitu besar.

Karenanya, ia berharap kepada jamaah Wahidiyah yang tidak terangkut pada rombongan umroh periode ini, tidak berkecil hati. Karena, lanjut Basori, pihak panitia akan terus mengupayakan agar keinginan para jamaah Wahidiyah untuk dapat melaksanakan umroh maupun haji bersama Kanjeng Romo Kyai bisa terealisir pada periode berikutnya.

Dia berpesan kepada jamaah Wahidiyah yang menghendaki ibadah haji bareng Kanjeng Romo Kyai untuk segera mendaftar di daerahnya masing-masing. “Nanti, setelah tiba saatnya, penerbangannya bisa dimutasi agar menjadi satu rombongan dengang Kanjeng Romo Kyai. Beliau (Kanjeng Romo Kyai) punya porsi dalam hal itu,” imbuh Basori.

 

Misi Perjuangan

Diakui H Basori, tingginya animo jamaah Wahidiyah untuk dapat umroh bareng Kanjeng Romo Kyai tidak lepas dari misi perjuangan Wahidiyah.  Yakni mengajak kepada umat dan masyarakat untuk fafirruu iallah atau lari kembali kepada Allah.

”Sebagaimana diharapkan oleh Kanjeng Romo Kyai agar para jamaah dapat mengoptimalkan seluruh momentum dalam pelaksanaan ibadah umroh maupun haji. Terutama ketika berada di tempat-tempat yang mustajabah, baik di Madinah maupun di Mekah, para jamaah diimbau untuk memohonkan hidayah kepada Allah agar umat dan masyarakat, khususnya yang berada di sekitarnya, diberi kesadaran untuk segera mengabdikan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala,” ungkap Ketua panitia penyelenggara ibadah umroh Wahidiyah itu.

Menurutnya, untuk dapat melaksanakan apa yang diharapkan Pengasuh Perjuangan Wahidiyah itu, memang membutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Sehingga seluruh prosesi ibadah umroh dan haji yang dilaksanakan itu tidak lepas dari misi perjuangan fafirruu ilalloh wa Rosulihi SAW (lari kembali kepada Allah dan Rosul-Nya). ”Maka, saya pun berharap agar seluruh jamaah umroh Wahidiyah dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Basori, berharap.

Terkait pelaksanaan teknis dia menyebutkan sebelum berangkat ke Bandara Juanda, pada Kamis (9 Maret 2017) malam, seluruh jamaah umroh dari berbagai daerah akan berkumpul di Ponpes Kedunglo Al-Munadhdhoroh, Kediri, untuk melakukan penyongsongan, yaitu menggelar doa bersama atau mujahadah agar seluruh prosesi ibadah umroh itu membuahkan hasil yang maksimal, khususnya bagi kemaslahatan umat dalam menghambakan diri kepada Allah SWT.al

Inilah penampilan pesawat airbus A 330 milik maskapai penerbangan Lion Air yang siap mengangkut jamaah umroh Wahidiyah, Sabtu (11 Maret 2017) mendatang. (foto: Doc.antaranews).
Inilah penampilan pesawat airbus A 330 milik maskapai penerbangan Lion Air yang siap mengangkut jamaah umroh Wahidiyah, Sabtu (11 Maret 2017) mendatang. (foto: Doc.antaranews).

 1,323 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *