ACTA Deklarasi Lawan Kecurangan Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta

  • Share
images
Tim Pengacara ACTA (foto: ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE: Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) segera membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mencegah potensi kecurangan pada Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

Hal ini ditegaskan Ketua ACTA Kris Ibnu Wahyudi, SH didampingi Sekjen ACTA Jamal Yamani, SH dalam undangan deklarasi Lawan Kecurangan Pilgub DKI dan Launching TRC ACTA.

Deklarasi rencananya digelar Rabu (8/3) di Hotel Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 12.00 wib.

Dalam kesempatan itu ACTA memgundang Paslon nomor 3 Anies – Sandi. “Insya Allah paslon nomor 3 itu akan datang,” kata Jamal Yamani menambahkan.

Tujuan ACTA membentuk TRC dan launching Lawan Kecurangan Pilkada karena kelompok pengacara muda yang bermarkas di Jalan Diponegoro itu, banyak melihat potensi kecurangan pada putaran pertama.

“Kecurangan terbesar adalah tingginya pemilih ilegal dan money politic berupa suap pada pemilih di TPS,” tandas Kris.

Nah, untuk mengatisipasi hal itu, katanya, tim akan bekerja dengan menerapkan konsep OKE OLA (one kecamatan on lawyer).

“Diharapkan jika terjadi insiden di TPS dalam waktu 30 menit sudah ada advokat yang sampai lokasi untuk membantu relawan dan saksi untuk mencegah pemilih ilegal dan politik uang,” jelas Kris Ibnu Wahyudi.

Tim Pemenangan Anies- Sandi,  yang dikonfirmasi di Ruma Juang mengatakan sudah menerima undangan itu. “Rencana yang baik bagus untuk dihadiri,” katanya. (dra

 403 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *