Pembangunan Masjid Al – Ikhlas Disambut Gembira Warga Perum VGH V

  • Share
IMG-20170306-WA0000
Peletakan batu pertama pembangunan mesjid.(foto: rukmana fadly)

BEKASI, DETEKSIONLINE.COM: Masjid adalah rumah ibadah bagi Umat Islam, secara etimologi, masjid bermakna tempat sujud, bagi umat Islam, masjid juga  merupakan simbol dan Syiar Islam, bahkan pada era Rosulullah, masjid merupakan pusat kegiatan umat Islam dari mulai pendidikan, latihan perang, berkuda, main panah dan Shalat berjamaah.

Sepeniggalan Rosulullah dan Kekhalifahan Islam fungsi masjid terfokus pada ibadah ritual (hablumminallah) dan majelis ta’lim, sehingga kehadiran atau keberadaan sebuah masjid di tengah masyarakat muslim menjadi kebutuhan yang sangat sakral.

Kebutuhan akan sarana ibadah ( masjid) ini sangat dirasakan oleh Warga Perumahan Villa Gading Harapan V Rt 13/12 Satria Mekar, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi yang berjumlah 70 Kepala Keluarga.

Karena dengan adanya Masjid, kegiatan belajar baca Al-qur’an bagi anak – anak dapat berjalan.

Akhirnya, harapan warga VGH V pun terealisasi dengan adanya donatur yang bersedia mendanai pembangunan masjid di lahan fasos, fasum seluas 4000 m, kepengurusan pembangunan masjid pun dibentuk, Ustadz Marjan ditunjuk sebagai Ketua Pembangunan Masjid Al-Ikhlas tersebut.

Peletakkan batu pertama pun dimulai pada hari Minggu (05/03/17), peletakkan batu pertama dilakukan oleh Ustadz Marjan diikuti Ustadz Fiqro dan Ketua Rt 13 Yusran, terlihat wajah – wajah ceria disela – sela wajah lelah warga dalam memulai pembangunan Masjid Al – Ikhlas.

“Kami berterimakasih yang setinggi – tingginya atas sumbangan yang diberikan donatur kepada kami disini (VGH V), semoga Allah balas dengan berlipat ganda,” ungkap Marzan.

Ustadz Fiqro menambahkan, baha dengan dibangunnya Madjid Al – Ikhlad ini, semoga kita semua menjadi orang Ikhlas dalam ber-Islam. “Mari kita makmurkan Masjid kita nanti, Saya juga berharap, kedepan persaudaraan kita semakin erat,” imbuh Fiqrom

Puluhan warga terlihat antusias bahu membahu memulai pembangunan Masjid Al-Ikhlas.(rukmana fadly).

 1,013 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *