Close
setyanovanto
Ketua Umum partai Golkar Setya Novanto. (Ist)

Jakarta,Deteksionline.com Sidang gugatan terhadap SK Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Manggarai Barat dari Partai Golkar, Edi Endi dilaksanakan pada 7 Maret 2017 mendatang.

Sidang gugatan ini rencananya akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun sebelum sidang gugatan ini dimulai, Tim Kuasa Hukum Edi Endi, Irenius Surya, meminta agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar khususnya Ketua Umum Setya Novanto dan Sekertaris Jenderal Idrus Marhan untuk menjawab somasi yang pernah dilayangkan kuasa hukum sebelumnya.

“Dengan segala hormat kami tim kuasa hukum Edi Endi mendesak agar DPP Partai Golkar untuk segera menjawab somasi yang pernah klien kami layangkan sebelumnya, sebelum digelarnya sidang gugatan di Pengadilan Negeri Labuan Bajo pada 7 Maret mendatang,” ujar Irenius Surya melalui siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Lebih lanjut pihak kuasa hukum menjelaskan, somasi yang pernah dilayakan ke DPP Partai Golkar di Jakarta merupakan bagian proses pencari keadilan.

“Kami ingin menegaskan bahwa Klien kamu (Edi Endi) ini sebagai korban, tidak sedang mencari jabatan tetapi mencari keadilan sesuai amanah yang telah diberikan rakyat Manggarai Barat melalui pemilihan umum legislatif,” tegas Iren.

Untuk itu kata Iren, DPP Partai Golkar khususnya Ketua umum Setya Novanto dan Sekertaris Jenderal Idrus Marhan untuk segera memberika jawaban terhadap somasi tersebut.

Jika DPP Partai Golkar tidak memberi jawaban itu berarti pihak DPP siap meladeni gugatan di Pengadilan Negeri Labuan Bajo.

Menanggapi persolan yang semakin panas ini, Direktur Riset Lembaga Analisis Politik Indonesia, Humai mengatakan, seharusnya DPP Partai Golkar perlu menjawab somasi tersebut.

Jawaban terhadap somasi itu merupakan bagian dari respon partai golkar terhadap persoalan yang dialami kader partai.

“Semestinya DPP Partai Golkar, khususnya pak Ketum (Novanto) sesegera mungkin menjawab somasi itu sehingga kader partai merasa dihargai usahanya terutama membesarkan partai golkar di daerah”, jelas alumnus Universitas Gajah Mada ini. (DOL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!