Pembunuh Janda Cantik, Ditangkap Di Sorong

  • Share
IMG-20170227-WA007
Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Roycke. (Nir)
Jakarta,Deteksionline.Com – Elfi Aprilis (18) Janda muda yang tewas di tangan kekasih gelapnya berinisial K (35) ternyata sudah direncanakan sehari sebelum pembunuhan itu berlangsung. Pelaku yang nekat melakukan hal tersebut lantaran ia kesal wanita yang sempat digagahinya itu berboncengan motor dengan lelaki lain.
Hal itu diketahui dari salah seorang saksi berinisiala T yang menceritakan, bahwa pelaku sempat curhat dengannya ingin membunuh Lia‎ karena merasa sakit hati melihat Lia jalan dengan yang lain.
“Pelaku kami kenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, karena di ketahui sebelumnyan pelaku sempat bercerita kepada temannya bahwa dia akan melakukan pembunuhan terhadap pacar gelapnya” ujar kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke, di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (27/2/2017).
Roycke menjelaskan, pelaku yang sudah terlanjur menaruh hati kepada korban merasakan hati panas dan berniat membunuh korban bagaimana pun cara. Oleh sebab itu, ia meminta bertemu dengan Lia di kamar kosannya.
‎Kemudian, pelaku yang sudah menyiapkan sebuah senjata tajam pisau sepanjang 30CM yang di selipkan di pingganya, dan mendatangi kamar kosan korban untuk meluapkan rasa cemburunya itu.
“Saat datang sempat cekcok dulu, namun akhirnya terjadi pembunuhan karena kedua bersitegang, dan korban tewas di lokasi kejadian” katanya.
Sementara itu, kata Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri menjelaskan, pelaku melarikan diri ke wilayah Sorong, Papua pada hari itu juga dengan mengunakan transportasi udara. Namun usahanya tak berarti karena pelaku dapat tertangkap oleh petugas dan kembali di bawa ke Jakarta, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
“Pelaku tidak melakukan perlawanan saat kami tangkap di sana (sorong). Dia mengakui perbuatannya itu karena cemburu,” tutupnya.
Pelaku di kenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun hingga hukuman mati. (nir)

 

 1,063 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *