Warganya Terserang DBD, Babinsa Lakukan Sidak PSN

  • Share

Jakarta, deteksionline.com –Pemberantasan sarang nyamuk tidak hanya dilakukan pada hari jumat saja. Pasalnya, di Jalan Kallianyar VI Rt02/03, Tambora, Jakarta Barat Minggu (26/2) menggelar PSN. Hal itu dikarenakan puncak musim hujan sudah mulai memasuki bulannya.

Sehingga, sebagai stackholder yang mengayomi masyarakat, Babinsa Kalianyar Serka Mi’an ikut serta dalam kegiatan tersebut sekaligu untuk memantau perkembangan situasi wilayahnya.
‎”Kami mendapatkan kabar dari ketua Rw03 Ibu Enah ada warga yang terjangkit demam berdarah yang harus di rawat di RS Sumber Warah, maka kami pun begerak meberantas sebelum banyak warga yang menjadi korban,” terangnya Senin (27/2).
 
Korban yang terjangkit demam berdarah yaitu bernama Abu Zikri yang msih berusia 5 tahun.‎ Untuk merespon penyakit itu, akhirnya babinsa bersama tokoh penting wilyah itu melakukan sidak karena ia mengatahui masih banyak warga yang membandel tidak menjaga kebersihan penampungan air.
“Banyak warga juga yang membiarkan airnya tergenang hingga menimbulkan Jentik Nyamuk.‎ Kami sudah mengarahkan dan menghimbau warga yang membandel agar membersihan lingkungannya, dan untuk air yang tergenang agar di kuras dan apabila tidak di lakukan maka akan mendapatkan Sanksi, karena ini sudh ada di Perdanya,” tukasnya.

 542 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *