Close

Jakarta, deteksionline.com – Bagi keluarga blnon prajurit, weekend dipastikan menjadi hari spesial. Berkumpul bersama keluarga melepas penat. Ada yang berekreasi keluar kota, adapula yang hanya sekadar berwisata di dalam kota.

Bukan sekadar berwisata, weekend pun kerap dijadikan ajang silaturahmi. Berkumpul bersama sanak saudara yang lama tak dijumpainya.

Namun, berbeda dengan Komandan Rayon Militer 01 Taman Sari (TS) Mayor (inf) Rohani. Puluhan tahun berdinas sebagai prajurit setia TNI AD, membuatnya tak lagi heran akan kehidupannya. Dia dan keluarga paham betul apa yang menjadi tanggung jawab utama.

Terkadang, Rohani pun jarang pulang. Harus setiap terhadap tugasnya di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat. Keluarganya tak pernah mengeluh. Justru mereka sesekali pernah berkunjung ke Koramil 01/TS.

“Istri dan anak pernah datang ke sini. Makan bersama dan berbagi keceriaan hidup. Tak mesti menunggu hari libur,” tutur Mayor (inf) Rohani, Danramil 01/TS saat ditemui di Makoramil 01/TS, Minggu (26/2/2017).

Pagi ini, Rohani justru bersilaturahmi kepada seorang anggota Mitra Jaya Agus. Dedikasi Agus terhadap keamanan wilayah tak diragukan lagi. Meski dia harus berbagi waktu menjalani usaha bidang bangunan yang telah digelutinya puluhan tahun silam.

“Kisah inspiratifnya, awalnya dia seorang kuli bangunan biasa. Namun, kerja kerasnya kini menjadikan dirinya sebagai ‘Pemborong’. Dipercaya merenovasi dalam proyek strategis,” paparnya.

Dia menerangkan, berbagi pengalaman sambil ditemani segelas kopi dapat mencairkan suasana. Kisah inspiratif di dapatkannya dari tiap masyarakat yang ditemuinya.

“Tiap manusia memiliki perjalanan hidup berbeda. Jika kita kenali mereka, maka ada banyak kisah inspiratif yang dapat kita petik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!