Babinsa Kelurahan Glodok Terus Ingatkan Warga Giatkan Siskamling

  • Share

Jakarta, deteksionline.com – Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dirasa salah satu program yang mampu mengendalikan keamanan di lingkungan. Untuk itu, tak pernah bosan Babinsa Kelurahan Glodok, Sertu Nanda untuk mengingatkan pengaktifan Siskamling di wilayahnya.

Bertempat di Kemenangan lll RT05/03 Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Sertu Nanda melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Ketua RT03/03 Ricky, RT07/03 Alex, RT05/03 Atai dan beberapa warga setempat. Dalam hal itu, Sertifikasi Nanda mengingatkan untuk terus melakukan Siskling. Sebab, dengan melakukan pengamanan wilayah bersama warga, maka keamanan akan semakin mudah terkontrol.

“Harus ada keterlibatan warga dalam menjaga keamanan,” ujar Sertu Nanda saat ditemui di Jalan Kemenangan III, RT05/03 Kelurahan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (25/2/2017).

Dia menerangkan, selain keamanan, pembahasan kebersihan lingkungan pun tetap dilakukan. Sebab, hal itu menyangkut kesehatan bagi warga.

“Lingkungan bersih merupakan cerminan warga sehat,” paparnya.

Lebih lanjut, dia menyarankan untuk pengaktifan kerja bakti di setiap Minggu. Seluruh selokan harus dibersihkan dari sampah. Serta lumpur yang menumpuk.

“Ini juga sebagai antisipasi banjir di lingkungan,” tutupnya.

Diketahui, menanggapi hal itu. Seluruh peserta Komsos berjanji akan melakukan saran Sertu Nanda. Mereka menyatakan sepakat untuk melakukan Siskamling dan Kerja Bakti disetiap minggunya.

 1,357 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *