Koramil 01/TS Himbau Warga Menjaga Kebersihan

  • Share
IMG-20170224-WA191
Koramil 01/TS mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, indah, nyaman dan terbebas dari penyakit.

Jakarta, deteksionline.com – Bagi jajaran Koramil 01/TS, Kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal terpenting. Sebab, terjaganya kebersihan itu akan berdampak pada kesehatan bagi masyarakat.

Babinsa Kelurahan Tangki Serka Wakdinator mengingatkan hal itu. Dihadapan tiga warga di Jalan Tangki Lio Timur RT08/02, Kelurahan Tangki, Tamansari, Jakarta Barat, dia berceloteh akan pentingnya menjaga kebersihan.

“Kebersihan itu penting. Harus dilakukan seluruh masyarakat,” tutur Serka Wakdinator kepada Ketua RT08 Jaelani, dan dua warganya Herman dan Ki, di Jalan Tangki Lio Timur RT08/02, Kelurahan Tangki, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (24/2/2017).

Dia menerangkan, menjaga kebersihan itu menurutnya dapat dimulai dari hal terkecil. Yakni, tidak membuang sampah sembarangan. Kerja bakti membersihkan saluran pun harus dilakukan sesering mungkin.

“Apalagi saat ini memasuki musim hujan. Kita harus mewaspadai banjir akibat tumpukan sampah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan agar warga turut menjaga keamanan lingkungan. Program Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling) harus dilakukan setiap malam.

“Harus ada kepedulian dari masyarakat. Jika bukan warga wilayahnya sendiri yang merawat, lalu siapa lagi?, paparnya.

 815 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *