Personel Gabung TNI-Polri Siap Amankan Aksi 212 di Senayan

  • Share
img-20161014-wa0011
Aksi massa Ormas Islam. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Polda Metro Jaya mempersilakan aksi 212 atau pada 21 Februari 2017  yang rencananya akan berpusat di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Aksi ini rencananya akan diikuti kurang lebih sekitar 10 ribu massa dari Forum Umat Islam (FUI) dan sudah ditandatangani Bernard Abdul Jabar, selaku pemimpin aksi.

“Diperkirakan aksi massa sekitar 10 ribu, itu yang tertuang dalam suratnya. Maka kami akan menerjunkan personel Gabungan TNI-Polri, untuk jumlah personelnya kita akan lakukan penyesuaian,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi  wartawan di Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Argo menjelaskan bahwa dirinya tak melarang perwakilan aksi nanti akan bertemu dengan anggota DPR. Sejauh ini, dirinya masih belum bisa menjelaskan lebih rinci terkait aksi tersebut.

Kembali Argo mengingatkan  kepada peserta aksi untuk tetap tertib dan damai dalam aksi tersebut, serta tidak melakukan perbuatan yang dinilai melanggar Hukum.

“Kalau kami kan sifatnya hanya memberikan keamanan saja. untuk kegiatan atau aksi untuk menyampaikan pendapat di muka umum tidak ada yang larang, asalkan kegiatan itu dilakukan sesuai dengan UU yang berlaku,” ucap Argo. (Yori/Nora)

 1,058 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *