Antisipasi Banjir di Tegal Alur, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Ketua RT

  • Share

Jakarta, deteksionline.com – Babinsa Kel. Tegal Alur melaksanakan Komsos dengan Amin Nurdin selaku Ketua Rt 001/11, di Jalan Manyar Rt 001/11 Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat pada Senin (20/2/2017).

Dalam kesempatan itu Babinsa melaksanakan pengecekan genangan air atau membicarakan masalah banjir yang kerap menghantui dipuncak musim hujan ini.

“Babinsa menghimbau kepada masyarakat melalui pak Amin Nurdin selaku Ketua Rt 001/11, agar masyarakat senantiasa membuang sampah pada tempatnya sehingga sampah tidak berserakan dan tidak menumpuk di sungai,” ujar Danramil 06/KD Kapten Edi. Suroso Senin (19/2).

Edi menjelaskan, faktor utama terjadinya banjir adalah penumpukan sampah yang mengakibatkan aliran air tersumbat sehingga terjadi genangan air, selain penumpukan sampah yang mengakibatkan banjir di Kel. Tegal Alur, hal lain yakni karen curah hujan yang tinggi dan tidak lancarnya aliran air sungai karena pendakalan kali yang disebabkan oleh lumpur.

“Selain penyebab banjir diatas, banjir di Kel. Tegal Alur sering terjadi karena naiknya air laut ke permukaan yang biasa disebut dengan banjir Rob,” katanya.‎

“Secara keseluruhan sungai di Wilayah Tegal Alur sudah bersih dan terbebas dari sampah, atas partisipasi warga yang mempunyai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan bebas dari banjir,” pungkasnya.

 599 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *