by

Kapolda pun Ikut ‘Basah-basahan’ Bersama Warga Korban Banjir di Bantaran Kali Ciliwung

IMG-20170216-WA0046
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan turut meninjau banjir di Kelurahan Bukit duri dan Kelurahan Kampung Melayu. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan hari ini, Kamis (16/2/2017) turut meninjau banjir yang terjadi di bantaran kali Ciliwung, Jakarta Timur. Ia memperoleh informasi banjir ini sejak tadi malam.

“Dari tadi malam kami dapat informasi di katulampa bogor curah hujan aesang tinggi. Sehingga kami sudah antisipasi para kapolres jajaran yang nanganin banjir termasuk bukit duri, kemang, sehingga anggota kami siap melakukan evakuasi dan bantuan daerah banjir dan tidak ada orang lagi yang berada di lokasi banjir 2 meter keatas,” ujar Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan saat meninjau banjir di Bukit duri, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Dalam kunjunganya, selain mengerahkan dua kompi personel Brimob dan dua kompi Sabhara Polres Jakarta Timur. Kapolda juga turut memberikan bantuan tenaga medis serta perahu karet.

“Selain personel kami juga telah menyiapkan dokter yang siaga memberikan pelayanan medik bagi masyarakat yang terkena dampak banjir, apalagi tadi saya dengar ada yang sakit. Alhamdulillah bermanfaat” ujar Irjen M. Iriawan.

Iriawan juga menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di daerah yang rawan terdampak banjir untuk tetap waspada terhadap banjir kiriman yang sewaktu-waktu bisa datang kembali.

“Sekarang kelihatannya air mulai surut, namun harus tetap waspada. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk tetap memantau kondisi terkini bendungan Katulampa dan curah hujan di sana, jika curah hujan tinggi maka kemungkinan banjir kiriman akan melanda,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi pencurian di rumah warga yang ditinggalkan penghuninya karena mengungsi, maka pihak kepolisian akan tetap melakukan penjagaan dan patroli yang dibantu pengurus warga serta karang taruna.

“Untuk mencegah tindak pidana pencurian, kami Siagakan petugas, nanti ada mereka yang atur loketnya,” tutup Iriawan. (Yori/Ulis)

20 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed