Ngeyel Unjuk Rasa Pada Masa Tenang, 4 Mahasiswa Diangkut Kepolda

  • Share
IMG-20170121-WA0012
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Karena tak ada pemberitahuan dan mengganggu ketertiban pada masa tenang Pilkada, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengamankan empat orang perwakilan dari beberapa elemen mahasiswa.

“Jadi gini, inikan hari tenang. Kemudian ada sekelompok elemen mahasiswa yang berunjuk rasa di Monas, kami suruh bubar mereka (mahasiswa) malah ngeyel terpaksa kami bawa ke Polda,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Argo menjelaskan bahwa keempat mahasiswa tersebut diangkut ke Mapolda Metro Jaya menggunakan kendaraan Jatanras bukannya menggunakan Kopaja seperti yang diperbincangkan di Medsos, selain itu tidak adanya tindakan kekerasan yang dilakukan anggota terhadap mahasiswa.

“Gak benar jika kami bawa mahasiswa itu pakai kopaja, dan kami hanya meminta keterangan setelah itu kami pulangkan. Jadi tak ada tindakan kekerasan, ” tegas Argo.

Akibat aksi unjuk rasa tersebut perwakilan mahasiswa dikenakan Pasal 15 UU Nomor 9 Tahun 1998, tentang aksi unjuk rasa tidak boleh mengganggu ketertiban umum.

“Pihak yang bertanggung jawab atas aksi itu bisa dijerat Pasal 15 UU nomor 9 tahun 1998, itu sudah diatur UU,” jelasnya. (Dol)

 

 600 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *