by

Koramil 06/KD Latih Remaja Tari Betawi

Jakarta, deteksionline.com – Koramil 06/KD sebagai Pembina Sanggar Tari Putri Rengganis pimpinan Mpo Yana tetap semangat melatih anak-anak remaja putri menari Siri Kuning khas Budaya Betawi. (Minggu 12/2)
Ditengah padatnya aktivitas dan kegiatan Koramil 06/KD sebagai Satuan Komando Teritorial (Satkoter) dalam melaksanakan Tugas Pokok menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas wilayah nya, akan tetapi tetap semangat membina Sanggar Tari Khas Betawi di wilayah Kalideres ini.
“Tentunya kami sangat senang dan bangga kepada generasi-generasi muda yang masih antusias dan semangat memelihara dan mengembangkan Budaya Betawi yang saat ini sudah mulai tergusur oleh budaya-budaya Barat,” ujar Danramil 06/KD Kapten inf. Edi Suroso.‎
Selain itu, Danramil juga berpesan kepada pelatih Yana dan anak-anak didiknya untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya Betawi yang kian terasingkan. Edi juga meminta agar muda mudi mengisi hari harinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif agar dapat berprestasi tidak hanya ditingkat lokal tetapi dapat dan mampu bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional.
“Jadilah Generasi Muda yang berguna bagi Bangsa dan Negara Indonesia, tutupnya.‎

37 total views, 9 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed