Close
debat-cagub-dki-2017
Debat Cagub dan Wagub DKI Jakarta Tahun 2017. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Bidang Pencalonan dan Kampanye, Dahliah Umar mengatakan jika pendukung pasangan calon (pasangan calon) yang akan mengikuti debat kandidat final Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 pada Jumat (10/2/2017) nanti malam hanya diperbolehkan berjumlah 100 orang saja.

“Pendukung paslon hanya diperbolehkan 100 orang saja karena dari pengalaman yang sudah-sudah sangat mempengaruhi jalannya debat,” ujar Dahliah kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Jumlah tersebut, katanya, sama dengan jumlah pada debat pertama yang dilakukan. Sebelumnya pada debat kedua, jumlah pendukung yang hadir di area debat memang sempat dinaikkan menjadi 120 orang.

Namun di debat terakhir ini jumlahnya dikurangi dan dikembalikan seperti debat pertama kali karena para pendukung kerap tidak bisa tertib.

“Kami kurangi jumlah pendukung di debat juga karena adanya ketidaksiapan mereka menjaga attitude. Debat harus tertib dan menghormati forum,” jelasnya.

Ia mengatakan, sedianya para pendukung yang hadir di area debat harus tertib dan menjaga sikap serta perilakunya. Sebab jika tidak, hal tersebut mengganggu jalannya debat dan itu sudah terbukti.

“Mereka harus jaga sikap dan perilakunya, faktanya, itu sangat mengganggu,” pungkasnya.

Pada Jumat (10/2) malam nanti, para paslon Pilgub DKI akan melaksanakan debat final dengan tema Masalah Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta dengan sub bahasan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Anti Narkoba dan Ramah Disabilitas.

Pilgub DKI 2017 sendiri diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di nomor urut satu, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di nomor urut dua, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di nomor urut tiga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!